Intip Rekomendasi Dekorasi Cafe Terbaik

Jumat, 7 Mei 2021 | 01:24 WIB
0
216
Intip Rekomendasi Dekorasi Cafe Terbaik
Intip Rekomendasi Dekorasi Cafe Terbaik

Di Indonesia, kafe berkembang dengan pesat bukan hanya di perkotaan tetapi telah merambat pula ke daerah-daerah.

Pada saat ini, tempat umum banyak sekali disediakan oleh para pebisnis kuliner yang ingin mengembangkan bisnisnya. Salah satunya ialah bisnis kuliner kafe. Kafe banyak diminati oleh masyarakat sebagai tempat hiburan dan juga tempat bersendau gurau bersama keluarga maupun kerabat. Kafe awalnya dikenal dalam bahasa Perancis yang berarti minuman (café). Seiring perkembangan zaman, kafe merebahkan sayapnya menjadi sebuah tempat minum-minum yang bukan hanya sekedar menyajikan kopi tetapi juga beragam makanan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Selain itu, fasilitas yang disediakan pun sangat membuat pengunjung betah berlama-lama di kafe, karena kebanyakan kafe menyediakan wifi gratis, stop kontak, ruangan yang nyaman dan konsep tempat yang asik untuk bersantai.

Baca Juga: 4 Desain Memasang Wall Panel Pada Kolam Renang

Di Indonesia, kafe berkembang dengan pesat bukan hanya di perkotaan tetapi telah merambat pula ke daerah-daerah. Bisnis kuliner yang satu ini berkembang sangat pesat dan dapat diterapkan oleh semua kalangan. Terlebih jika Anda memiliki budget yang mencukupi dan memiliki keahlian atau sumber daya manusia dalam menyajikan berbagai menu pilihan.

Akan tetapi, sebelum Anda tertarik untuk membangun sebuah bisnis kafe, sebaiknya Anda perlu mengetahui salah satu daya tarik pembeli untuk tertarik mengunjungi kafe yang Anda miliki. Salah satu hal yang membuat cafe ramai dikunjungi pengunjung ialah pemilihan konsep dekorasi yang unik, menarik dan aesthetic. Sebab dengan fokus terhadap dekorasi sebuah tempat akan membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk memanjakan matanya. Salah satu dekorasi terbaik ialah pemasangan wall panel pada dinding kafe. Jika Anda ingin mengetahuinya, berikut beberapa rekomendasi dekorasi wall panel kafe terbaik untuk Anda:

  1. Tema Tropis
    Kafe dengan dekorasi tema tropis sangat cocok menggunakan wall panel dengan tipe panel aquamarine, hal tersebut karena tipe panel aquamarine menggunakan perpaduan warna biru dan kuning serta adanya bentuk potongan permata dengan hiasan-hiasan tropis yang akan memberikan kesan sejuk dan kuat untuk sebuah ruangan.
  2. Tema Pink Retro
    Warna pink sangat cocok dan familiar dengan wanita. Warna pink sendiri merupakan warna yang menunjukkan kesan keanggunan bagi kaum wanita. Akan tetapi dibalik keanggunan warna tersebut, warna pink juga sangat cocok untuk dijadikan tema sebuah ruangan kafe. Terlebih jika Anda menggunakan tipe wall panel dengan tipe everest dan diberi sentuhan warna pink serta lampu pijar neon sehingga menghasilkan kesan retro didalamnya.

  3. Tema Fairy Tale
    Jika Anda penikmat cerita dongeng Anda dapat menerapkan tema fairy tale untuk kafe. Kesan yang natural didapat jika Anda dapat menambahkan hiasan berupa tanaman, pot maupun rak buku pada dinding. Selain itu, Anda juga dapat memasangkan wall panel dengan tipe himalaya dengan warna coklat maupun putih yang dapat memberikan kesan desain yang  minimalis dan sejuk.
  4. Tema Industrial
    Tema industrial merupakan salah satu tema yang sering digunakan oleh kafe-kafe. Dengan  menggunakan dekorasi furniture yang industrial seperti besi, baja, hiasan lampu  dari pipa atau pun ornamen-ornamen kayu. Anda juga dapat menggunakan wall panel tipe annapura yang sangat cocok untuk tema tersebut yang akan memberikan kesan minimalis dan juga simpel.

  5. Tema Outdoor
    Tema terakhir yang tak jarang pula para pemilik kafe terapkan ialah tema outdoor. Selain menyediakan ruangan indoor, kafe-kafe banyak pula yang menyediakan ruangan outdoor. Biasanya untuk ruangan oudoor dekorasi yang digunakan dengan menggunakan kursi dari bahan-bahan bekas seperti drum minyak, ban mobil ataupun kayu-kayu yang didekorasikan menarik dan dijadikan benda yang sangat bermanfaat. Untuk bagian outdoor Anda juga dapat memasangkan wall panel dengan tipe olympus dengan sentuhan warna coklat ataupun cream.

Baca Juga: Bagaimana Cara Memilih Wall Art Terbaik?

Nah, berikut merupakan beberapa rekomendasi dekorasi kafe terbaik untuk Anda apabila ingin memutuskan membuat sebuah kafe. Bagaimana menurut Anda? Menarik bukan? Jika tertarik, Anda dapat melihat beberapa rekomendasi wall panel lainnya untuk inspirasi dekorasi kafe ataupun inspirasi dekorasi ruangan lainnya hanya di Mosaicart.