Bagaimana Cara Memilih Wall Art Terbaik?

Jumat, 9 April 2021 | 13:23 WIB
0
91
Bagaimana Cara Memilih Wall Art Terbaik?
Bagaimana Cara Memilih Wall Art Terbaik?

Memilih wall art untuk mempercantik hunian Anda tidak boleh asal pilih. Faktanya banyak sekali wall art yang terlihat bagus namun tidak kuat dan tahan lama. Terlebih, jika material yang diperlukan memiliki kualitas yang tidak bagus yang pastinya akan mengecewakan ketika sudah dipasang. Pemilihan wall art tentunya harus disesuaikan juga dengan konsep rumah agar terlihat menarik dan sesuai dengan desain yang dipilih. Berikut beberapa tips yang dapat Anda jadikan tolak ukur untuk memilih wall art terbaik untuk hunian Anda, diantaranya :

  1. Sesuaikan Dengan Konsep Rumah
    Pilihan desain wall art yang sesuai dengan konsep rumah Anda, apabila konsep rumah Anda bergaya minimalis maka sesuaikan dengan desain yang minimalis juga. Hal tersebut disesuaikan agar penghuni rumah maupun tamu dapat melihat dengan nyaman dan rumah tidak nampak aneh karena pemasangan yang tidak sesuai.
  2. Sesuaikan Dengan Sudut Yang Akan Dipasang
    Jika Anda telah menentukan desain yang sesuai dengan konsep rumah Anda, Anda dapat menentukan peletakan wall art yang sesuai pada rumah Anda. Anda dapat meletakannya dibagian ruang tengah ataupun ruang tamu yang mana area tersebut sering dilalui oleh orang banyak dan dapat menarik perhatian.
  3. Sesuaikan Dengan Ruangan 
    Untuk memasangkan wall panel, Anda perlu mengetahui ukuran yang akan Anda gunakan dengan luas ruangan Anda. Jangan sampai Anda memilih ukuran wall art lebih besar atau terlalu kecil dari luas pada ruangan, hal tersebut akan berpengaruh pada tampilan ruangan Anda.
  4. Sesuaikan Dengan Selera
    Dalam memilih wall art pastikan Anda terlebih dahulu memilih konsep sesuai dengan selera Anda. Anda dapat melihat referensi dari internet untuk konsep yang sesuai agar tidak menyesal dikemudian hari.
  5. Sesuaikan Dengan Warna
    Wall art yang Anda pilih dapat disesuaikan dengan warna dinding pada hunian Anda, pilihlah warna yang senada atau satu tone warna dengan warna dinding dan wall art. Pilihlah salah satu warna yang dominan antara dinding rumah dengan wall art yang Anda pilih agar membuat ruangan menjadi menarik.

Nah, berikut 5 cara pemilihan wall art yang dapat Anda jadikan referensi untuk hunian Anda. Anda juga dapat memilih desian wall art pada Mosaicart yang memiliki berbagai macam pilihan terbaik. Jika Anda ingin ingin mengetahui lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website Mosaicart.