Dedi Natadiningrat Seorang Peruqyah Profesional

Jadi akhirnya tidak terdapat yang dapat memandang masa depan kecuali kepada Nabi serta Rasul terdahulu dikala wahyu diturunkan.

Senin, 17 Januari 2022 | 18:50 WIB
0
99
Dedi Natadiningrat Seorang Peruqyah Profesional
Ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan kuningan

Dedi Natadiningrat, Seorang Peruqyah Profesional - Dengan kecanggihan teknologi, banyak informasi yang lebih cepat diterima oleh masyarakat. Berbagai berita, informasi dari media dan kabar terkini dapat dengan mudah sampai ke masyarakat melalui berbagai media. Begitupun dengan informasi yang masyarakat dapatkan  seputar ruqyah. Namun pada kenyataannya masyarakat banyak yang tertipu dengan informasi tentang praktek ruqyah syirik yang tidak disunnahkan.

Jika tidak benar-benar mempelajari memang pembeda antara ruqyah syar'iah dan yang tidak, memiliki perbedaan yang tipis. Bukan tidak mungkin dengan praktek yang tidak sesuai maka bisa jadi lebih parah. Jika tidak sesuai dengan anjuran maka bisa jadi prakteknya merupakan bentuk kesyirikan. Sebagai contoh beberapa diantaranya adalah praktek dari paranormal, dukun dan lainnya. 

Pentingnya Memilih Peruqyah yang Tepat

Terkadang kini banyak dukun yang memakai sorban dan berjenggot. Hal ini tentunya bisa mengelabui masyarakat awam dan akan lebih mudah terkecoh. Untuk itu penting untuk mengetahui bagaimana tata cara ruqyah yang benar agar tidak terjerumus ke dalam kesyirikan.

Mungkin dalam bacaannya sama-sama membaca ayat kursi akan tetapi beberapa diantaranya menyulitkan mantra-mantra kembang minyak wangi bahkan dupa yang tidak dicontohkan. Jika dilakukan dengan benar sesuai dengan tuntunan agama baik media maupun tekniknya maka akan berhasil dilakukan. Terdapat tiga fungsi ruqyah yaitu untuk penyembuhan medis, gangguan kejiwaan dan juga menyingkirkan gangguan jin.

Di suatu daerah misalnya, ruqyah Cirebon memang benar-benar dibutuhkan masyarakat terutama bagi yang terkena gangguan jin. Saat tim ruqyah berdoa kepada Allah s.w.t dengan seksama terkadang pasien bereaksi dengan muntah, mual, menangis dan juga berteriak dengan keras. Tentunya peruqyah harus sigap menangani hal tersebut. Terkadang pasien merasakan tanda-tanda pada fisiknya bahwa terdapat jin dalam tubuhnya bahkan cukup lama.

Jika memilih peruqyah yang tidak sesuai dengan tuntunan agama Islam maka dapat dipastikan bahwa pasien akan tetap mengalami hal tersebut bahkan bisa lebih parah dari sebelumnya. Hal ini tentunya akan lebih membahayakan fisik pasien. Oleh karena itu dalam memilih harus benar-benar yang sesuai dengan syariat Islam. Salah satu tokoh ruqyah yang dikenal adalah Dedi Natadiningrat.

BACA JUGA : Ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan kuningan

Ruqyah Perlu Segera Diobati

Masyarakat perlu memahami bahwa membersihkan diri dari gangguan jin merupakan salah satu hal yang penting. Namun tentunya jangan sampai menjadi sebuah kesyirikan yang besar dan tidak tahu dalam memilih ruqyah yang tepat. Syirik dalam prakteknya terkadang menyakini adanya zat-zat lain yang lebih kuat dan dapat melindungi secara ghaib selain Allah SWT. Zat tersebut biasanya dalam bentuk jimat atau tulisan yang selalu dibawa karena diyakini memiliki manfaat bagi pemilik.

Setelah mengikuti proses ruqyah yang benar maka jimat-jimat tersebut harus dimusnahkan. Ruqyah sendiri termasuk dalam thibbun nabawi (pengobatan sesuai cara nabi) dan bermanfaat agar menghindarkan pasien dari terganggu oleh makhluk ghaib. Hal ini juga termasuk sebuah penyakit yang harus segera diobati agar tidak merusak fisik dna psikis pasien tersebut. 

Memilih Peruqyah yang Berpengalaman

Dedi Natadiningrat adalah salah satu peruqyah terkenal asal Cirebon. Ia memiliki pengalaman dalam meruqyah pasien dengan gangguan depresi, penyakit medis ataupun gangguan sihir. Beliau memulai membuka terapi untuk ruqyah masyarakat sejak tahun 1997 sampai sekarang. 

Salah satu yang menarik adalah bukan hanya mengobati sakit pada fisik seseorang, tapi juga dapat mengobati gangguan mental atau spiritual. Apalagi bagi yang terkena gangguan jin atau sihir maka tentunya dapat ia obati. Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa ruqyah tidak boleh yang mengandung unsur syirik, melibatkan penggunaan benda-benda dan bacaan yang tidak sesuai.

Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk melakukan pekerjaan baik untuk orang lain ataupun diri sendiri sebaiknya mencari tempat yang benar-benar bersih dari syirik dan melakukannya sesuai dengan anjuran Rosul. Hal ini akan berdampak pada kesembuhan bunga yang digunakan adalah sehat tanpa harus mengorbankan keimanan.

Salah satu yang bisa menjadi tempat yang tepat adalah Ruqyah Cirebon yang terbaik. Ini merupakan salah satu tempat ruqyah terbaik yang ada di Jawa Barat. Penanganan ruqyah dilakukan oleh yang benar-benar ahli dan memahami bagaimana seharusnya ruqyah yang syariah. Alamatnya di Gerbang Permai Pamengkang, Blok i7 No7, Mundu Crebon.

BACA JUGA : Kisah Ruqyah Ranjang Berdarah

Adab dalam Ruqyah

Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa adab dan tata cara agar dapat dilakukan dengan tepat. Perlu diketahui bahwa ruqyah tidak akan berpengaruh apapun kepada pasien jika ada yang terlewat. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan agar ruqyah dapat berjalan dengan lancar:

Peruqyah haruslah seorang yang baik, Istiqomah dan juga benar-benar memelihara ibadahnya. Dengan demikian kerugian akan terhindar dari perbuatan maksiat dosa kecil maupun besar sehingga memperhatikan apa yang ia makan sehari-hari karena menghawatirkan harta yang haram. 

Adab selanjutnya dan biasa dilakukan ruqyah Cirebon adalah engenai ayat yang digunakan. Ayat-ayatnya tentu harus terkandung dalam Alquran. Adapun beberapa alat yang sering digunakan adalah al-fatihah, Al ikhlas, ayat kursi, Al-Mu’awwidzatain, akhir Al-Baqarah, serta awal dan akhir surah Ali-Imran. Ayat lainnya adalah permulaan surah An-Nahl, akhir surah Al-Isra, akhir surah At-Taubah, dan ayat lainnya.

Bukan hanya peruqyah, tapi juga orang yang diobati sebaiknya juga orang yang beriman, baik dan jauh dari hal-hal yang haram.

Syarat selanjutnya adalah orang yang akan diobati tersebut benar-benar yakin akan proses ruqyah dan yakin akan bacaan yang dibaca baik doa maupun surat dari Alquran. Pasien perlu meyakini bahwa Alquran dapat menjadi rahmat dan obat yang sangat bermanfaat untuk dirinya. Jika terdapat keraguan sedikit saja dalam hatinya maka pengobatan akan sia-sia.

Bagi yang kerap mengeluh dan berputus asa maka sifat tersebut akan sulit diobati dan menjadi penghambat proses ruqyah. Jauhi pula sifat iri dan dengki yang juga menjadi penghambat proses penyembuhan.

Selain dengan mendatangi peruqyah profesional pada dasarnya setiap orang dapat melakukan kegiatan secara mandiri. Dalam keadaan peristiwa atau keadaan suci lalu ayat Alquran dan doa yang dianjurkan dibaca dapat mempengaruhi fisik. Cara berikutnya adalah dengan mengusapkan tangan ke seluruh tubuh atau hanya pada bagian. Jika ingin menggunakan media, sebaiknya gunakan air putih bersih saja yang dibacakan ayat Alquran. Setelah itu diminum dan bertawakal kepada Allah agar pengobatan tersebut berhasil dengan mengharap kesembuhan pada-Nya.

Cara yang lebih mudah seperti yang sudah dibahas sebelumnya yaitu dengan melakukan ruqyah dengan ditangani oleh Dedi Natadiningrat peruqyah  profesional asal Cirebon. Banyak yang sudah melakukan ruqyah di tempat ini. Peruqyah tepercaya dengan cara syar'iah sesuai anjuran Rasul dengan menjunjung adab-adab dalam ruqyah. Anda bisa datang ke alamat Gerbang Permai Pamengkang, Blok i7, No7, Mundu Cirebon. Telp/WA: 0831-2012-2062. Dengan harapan dan keyakinan menjadi lebih baik lagi, semoga kesembuhan bisa segera didapatkan kembali.