Gembok Kekinian Dengan Beragam Kelebihan

Kamis, 1 April 2021 | 10:31 WIB
0
103
Gembok Kekinian Dengan Beragam Kelebihan
Gembok Kekinian Dengan Beragam Kelebihan

Salah satu alat pengamanan yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang untuk mengunci sebuah pagar adalah gembok. Gembok sendiri masih menjadi alat utama yang digunakan untuk menciptakan keamanan bangunan yang ada. Gembok sendiri juga sering digunakan untuk mengamankan sebuah kendaraan seperti sepeda, becak atau bahkan gerobak.

Gembok dipasang untuk mengurangi adanya kejahatan atau pembobolan pada bangunan. Akan tetapi, banyak sekali pencuri yang dengan mudah membobol atau menghancurkan gembok tersebut dengan berbagai cara sehingga dengan mudah dapat masuk ke dalam bangunan.

Sekarang ini, bukan hanya kunci yang berkembang menjadi lebih canggih. Gembok juga mulai berkembang dengan berbagai macam fitur terbaik serta mengembangkan teknologi yang dapat menjaga dan mengamankan bangunan lebih baik dari pada gembok konvensional yang biasa kita jumpai dan yang pasti dapat lebih mempermudah para penggunanya. Pada artikel ini, akan dibahas beberapa kelebihan yang ada pada gembok kekinian, antara lain sebagai berikut:

Baca Juga: 3 Alasan Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Kunci Digital

  1. Bahan Yang Kokoh dan Bagus
    Gembok yang bagus harus memiliki struktur yang kokoh dan juga berkualitas, hal tersebut dilakukan agar mengurangi kejadian pembobolan ataupun perusakan gembok oleh oknum-oknum yang ingin memasuki sebuah bangunan. Gembok yang bagus dibuat dengan bahan atau material baja yang sangat kuat serta mampu menahan suhu sekitar -25 derajat hingga suhu diketinggian 75derajat celcius.

  2. Terdapat Alarm dan Pengingat
    Perkembangan teknologi yang semakin pesat mampu mengembangkan gembok menjadi lebih canggih dengan menambahkan fitur alarm yang berfungsi memberikan peringatan kepada pemiliki jika ada orang asing yang berusaha membuka gembok. Sistem kerja alarm akan muncul informasi melalui perangkat yang telah terhubung dengan gembok tersebut. Sehingga sangat memudahkan pemilik untuk mengetahui apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Apabila Anda lupa untuk mengunci, fitur pengingat juga berguna untuk memberitahu pemilik apabila lupa untuk menguunci gembok tersebut.

  3. Terdapat PIN
    Biasanya gembok lama atau gembok konvensional membutuhkan anak kunci untuk membukanya, hal tersebut sangat rentan karena seringkali maling berusaha untuk membobolnya. Pada gembok kekinian ini diciptakan fitur PIN dengan kombinasi angka yang sulit untuk memudahkan pemilik untuk membukanya tanpa harus khawatir apabila ada yang berusaha untuk meretasnya.

  4. Memantau Dari Kejauhan
    Selain memiliki kelebihan adanya alarm, gembok kekinian ini dapat dipantau jari kejauhan apabil terdapat orang asing yang berusaha mengakses gembok saat pemilik sedang berada di luar rumah. Hal tersebut sangat membantu pemilik dan memberikan rasa aman jika rumah sedang ditinggalkan.

Baca Juga: Kunci Pintar, Salah Satu Peralatan Canggih Untuk Hunian Terbaik

Nah, dari penjelasan diatas pastinya Anda sudah lebih memahami dan mengetahui kelebihan serta manfaat menggunakan gembok kekinian tersebut. Pastinya Anda akan lebih merasa aman karena gembok tersebut memiliki berbagai kelebihan yang sebelumnya belum dimiliki oleh gembok lama Anda. Jika Anda ingin memilikinya pilihlah gembok terbaik hanya dari Igloohome.