Pentingnya Memilih Distributor Ayam Potong yang Tepat

Intinya akan sia-sia jika kualitas daging yang dikirimkan bagus namun jumlahnya selalu kurang atau di bawah kebutuhan.

Senin, 20 September 2021 | 08:39 WIB
0
162
Pentingnya Memilih Distributor Ayam Potong yang Tepat
https://bpdfood.co.id/

Berbekal suplai daging berkualitas maka menu daging ayam yang disediakan juga akan berkualitas. Walaupun menyediakan menu-menu dari daging ayam ada baiknya cermat dalam memilih distributor ayam potong. Sayangnya tidak semua pelaku bisnis kuliner termasuk resto prasmanan paham betul pentingnya memilih distributor yang tepat, padahal memilih distributor daging ayam yang baik akan memberi banyak keuntungan bagi bisnis itu sendiri. 

Baca Juga: 6 Jenis Ayam Pedaging di Indonesia yang Sudah Tak Asing Lagi

Memilih distributor yang tepatmuntuk Resto Anda, maka, Anda bisa mendapatkan suplai daging berkualitas. Misalnya, daging tersebut dalam kondisi segar, bersih sehingga aman bagi kesehatan konsumen, kualitas rasa masakan lebih maksimal, dan lain sebagainya. 

Ada baiknya, pemilik usaha kuliner seperti resto prasmanan memilih distributor yang sudah dikenal bagus, karena dengan menjalin kerjasama bersama distributor terpercaya maka akan lebih mudah meyakinkan pelanggan sudah menyediakan daging berkualitas, sehat, dan dijamin halal.

Tips Memilih Distributor Terbaik

Untuk membantu menjaga keberlangsungan usaha resto prasmanan, maka berikut adalah beberapa tips memilih distributor ayam potong yang tepat:

Kualitas Daging Bagus

Kualitas  daging dapat dilihat dari fisik daging ayam. Jika terasa sulit membedakan antara daging ayam segar dan yang sebaliknya, Amda perlu memilih distributor yang sudah memiliki sertifikat halal MUI dan juga jaminan kebersihan dan kesehatan daging yang disediakan. Sertifikat halal MUI dapat menjamin daging ayam yang disediakan diproses dengan baik dan sesuai aturan. Kualitasnya tentu lebih terjaga atau terjamin dibanding distributor ayam potong tanpa sertifikat.

Memberi Layanan Profesional

Profesionalitas bisa dilihat dari kecakapan mereka menanggapi pertanyaan yang diajukan. Selain itu tanggung jawab mereka untuk mengirimkan daging ayam sesuai pesanan. Semakin sering melayani mitra maka akan semakin mampu memberikan layanan berkualitas, sehingga Anda dapat meminimalisir komplain seperti keterlambatan pengiriman, pengiriman kurang, kualitas menurun, dan lain-lain.

Harga Daging Ayam yang Bersaing

Harga Bersaing artinya harga yang diberikan tidak terpaut terlalu jauh dengan distributor lain. Supaya bisa menjual menu-menu dari daging ayam yang harganya juga bersaing dengan kompetitor. Sebab, jika harga yang diberikan terlalu murah dari harga pasar maka ada resiko kualitas daging tersebut kurang bagus. Meskipun mendapatkan harga daging yang murah bisa meningkatkan profit, pastikan tidak murahan. Jadi, paling aman memang memilih distributor yang memberi harga umum atau harga bersaing.

Baca juga: Apakah Kandungan Gizi Paha dan Dada Ayam Setara? Ini Faktanya

Bisa Bekerjasama dalam Jangka Panjang

Hal ini berkaitan dengan komitmen pihak mereka menjaga kualitas dan kuantitas, seperti distributor ayam BPD Food. Keduanya harus seimbang agar memberi dukungan maksimal pada bisnis yang dijalankan. Intinya akan sia-sia jika kualitas daging yang dikirimkan bagus namun jumlahnya selalu kurang atau di bawah kebutuhan.

Untuk informasi selengkapnya silahkan cek disini. Demikian penjelasan yang saya berikan, smeoga bermanfaat!

***