Sekarang Imunisasi Poli Anak BMHS Bisa Anda Lakukan dengan Drive Thru!

Drive Thru ini berfokus pada layanan imunisasi bayi dan anak. Layanan ini bertujuan membantu orang tua untuk memberikan layanan kesehatan pada buah hati.

Jumat, 24 September 2021 | 16:58 WIB
0
150
Sekarang Imunisasi Poli Anak BMHS Bisa Anda Lakukan dengan Drive Thru!
https://bmhs.co.id/id

Akibat adanya virus Covid-19 yang tidak kunjung reda, semua sektor industri mulai melakukan inovasi, demi memberikan layanan kepada konsumen. Inovasi ini dilakukan terutama karena masyarakat mulai cemas apabila berhubungan dengan pelayanan kesehatan.

Masyarakat, khususnya orang tua yang memiliki anak khawatir tertular virus Covid-19 jika datang ke rumah sakit yang menjadi tempat dirawatnya orang dengan penyakit. Untuk meredakan kekhawatiran masyarakat, RSIA dan RSU Bunda menyelenggarakan layanan terbaru yakni Poliklinik Drive Thru. Layanan poli anak tersebut dikhususkan untuk bayi dan anak yang sudah waktunya melakukan imunisasi.

Baca Juga: Test Antibodi Bisa Anda Lakukan Bahkan Setelah Vaksin!

Pentingnya Imunisasi Melalui Poli Anak

Imunisasi merupakan bentuk investasi kesehatan masa depan karena dapat mencegah penyakit. Upaya ini berguna untuk dilakukan sebagai perlindungan awal, sehingga sangat dianjurkan oleh pemerintah. Cara kerja dari proses kesehatan tersebut dengan memberikan antigen bakteri atau virus yang sudah dilemahkan ke dalam tubuh manusia, untuk merangsang sistem imun tubuh dalam membentuk antibodi. Antibodi yang dihasilkan imunisasi tersebut menjadi perlindungan ketika ada virus yang akan menginfeksi.

Imunisasi sendiri dapat dilakukan di berbagai layanan kesehatan. Salah satunya adalah poli anak rumah sakit. Setiap jenis imunisasi memberikan manfaat besar. Misalnya imunisasi BCG dapat mencegah tuberkulosis, yakni penyakit yang biasa menginfeksi paru-paru, karena tuberkulosis sangat mudah menular pada manusia lain. Kemudian untuk imunisasi DPT dapat mencegah Difteri, Tetanus dan Pertussis. Difteri menginfeksi saluran pernapasan melalui bakteri, dan masih banyak lagi.

BMHS Menyediakan Poli Anak Drive Thru

Drive Thru ini berfokus pada layanan imunisasi bayi dan anak. Layanan ini bertujuan membantu orang tua untuk memberikan layanan kesehatan pada buah hati. Sejak diluncurkan pada awal Juli 2021, layanan tersebut telah diakses oleh lebih dari 30 pasien. Sementara lokasi pelaksanaan ditetapkan pada Green Zone, yakni area dengan resiko penyebaran virus rendah, sehingga orang tua tidak perlu cemas akan tertular virus Covid-19 dari pasien di rumah sakit terkait.

Baca Juga: 3 Operasi Jantung yang Disediakan Klinik BMHS

RSIA & RSU Bunda tidak hanya menghadirkan layanan poliklinik Drive Thru anak. Namun, RSIA & RSU Bunda juga menyiapkan layanan Telemedicine/Telekonsultasi, agar masyarakat tidak harus datang ke rumah sakit ketika diberlakukannya PPKM pada masa pandemi Covid-19. Telemedicine/Telekonsultasi dihadirkan dengan tujuan agar masyarakat dapat berkonsultasi dengan dokter lebih mudah dan praktis.

Untuk berita selengkapnya baca disini. Demikian informasi dari saya, semoga bermanfaat!

***