Gunakan Besi Wiremesh untuk Tangga Dengan Konsep Industrialis

Tangga yang dibangun akan lebih aman karena permukaannya yang tidak licin, selain itu akan mencegah resiko maling masuk karena langkah kakinya akan menciptakan bunyi gaduh karena bunyi yang dihasilkan dari lempengan logam tersebut.

Selasa, 30 Maret 2021 | 14:24 WIB
0
199
Gunakan Besi Wiremesh untuk Tangga Dengan Konsep Industrialis
Membuat tangga industrial minimalis menggunakan besi Wiremesh (Foto: proxyclick.com)

Kegunaan wiremesh yang cukup beragam membuatnya banyak diminati, dan biasanya akan dibuat natural tanpa cat untuk kesan industrialis.

Jika Anda tertarik untuk menerapkan konsep industrial pada bangunan Anda, maka Anda bisa memilih penggunaan tangga dengan besi wiremesh. Besi jenis wiremesh memiliki tampilan yang khas dan memberikan sentuhan industrial yang tepat. Anda dapat menggunakannya pada bagian pagar, anak tangga, atau mungkin bagian lain dari bangunan Anda

Baca Juga: Pemanfaatan Besi Untuk Pembuatan Furniture

Mengenal Material Besi Wiremesh
Wiremesh merupakan salah satu jenis besi yang bentuknya seperti kawat yang dianyam, beberapa orang menyebutnya juga dengan istilah besi anyam. Dikarenakan ada pola seperti anyaman pada permukaannya yang membuat tampilannya unik serta mendukung konsep industrialis. Besi wiremesh dapat dimanfaatkan untuk membangun pagar, tangga, rak, dan juga lapisan beton. Selain itu, besi wiremesh memiliki tampilan murni logam dengan warna keabu-abuan.

Ukuran Besi Wiremesh
Secara umum besi wiremesh ini terdiri dari dua macam, yakni:

  1. Berupa lembaran yang memiliki ukuran standar 2.1×5.4 m.
  2. Berupa gulungan yang memiliki ukuran standar lebar 2.1 m dan panjang bisa mencapai 54 m.

Keunggulan Besi Wiremesh
Tangga yang dibuat dari besi wiremesh terbuat dari metal yang kuat dan tidak mudah keropos dan anti karat. Material tersebut dapat tahan lama karena bentuknya yang kokoh dan tidak mudah rusak. Tangga dari besi wiremesh mampu menghadirkan tampilan yang modern dan cocok untuk bangunan bergaya modern minimalis dengan sentuhan industrial sekaligus. Selain itu, pemasangan besi wiremesh untuk pembangunan tangga tidak memakan waktu lama karena bentuknya yang berupan lembaran atau gulungan sehingga tinggal dipotong dan dibentuk sesuai kebutuhan. 

Membuat Tangga Wiremesh Ala ndustrial
Kegunaan wiremesh yang cukup beragam membuatnya banyak diminati. Anda yang ingin menerapkan konsep ala industrial pada bangunan tidak ada salahnya membuat tangga dengan besi wiremesh. Tangga ini dapat diletakkan pada bagian luar atau dalam ruangan yang disesuaikan dengan design rumah. Tangga yang dibangun akan lebih aman karena permukaannya yang tidak licin, selain itu akan mencegah resiko maling masuk karena langkah kakinya akan menciptakan bunyi gaduh karena bunyi yang dihasilkan dari lempengan logam tersebut.

Baca Juga: Intip 4 Manfaat Besi Beton Sebagai Fondasi Rumah

Nah, itulah informasi mengenai tips memanfaatkan besi untuk pembuatan tangga industrial. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin memiliki hunian dengan tampilan yang lebih menarik dan selaras. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jenis besi, Anda dapat mengunjungi KPS Steel.