Berikut Beberapa Furniture Kokoh Yang Terbuat Dari Besi

Selasa, 30 Maret 2021 | 14:11 WIB
0
183
Berikut Beberapa Furniture Kokoh Yang Terbuat Dari Besi
Pemanfaatan Besi Untuk Pembuatan Furniture

Material kokoh untuk furniture atau perabotan rumah tangga adalah yang terbuat dari material besi.

Baca Juga: Tips Membuat Mezzanine Menggunakan Besi Beton

Pemanfaatan besi tidak hanya untuk bangunan tapi juga untuk pembuatan perabot rumah tangga yang sangat cocok untuk membuat perabot dengan konsep modern dan juga kontemporer. Material besi pada perabot dapat awet, kuat, dan tahan lama. Berikut merupakan beeberapa pemanfaatan besi ini untuk pembuatan perabot atau furniture antara lain: 

  1. Furniture Meja dan Kursi 
    Anda dapat membuat meja dan kursi dengan desain lebih modern dan dinamis, yang cocok diaplikasikan di rumah bergaya modern dengan dipadukan dengan sedikit material dari kayu. Kekuatan meja dan kursi pun lebih baik dikarenakan daya tahan besi yang lebih unggul dibanding material kayu maupun plastik. 

  2. Dijadikan Buffet 
    Pembuatan buffet, baik itu buffet untuk pakaian maupun untuk perabot dengan menggunakan material besi menjadikan buffet lebih kokoh dan lebih menarik. Dengan aksen warna putih dan hitam yang memberikan kesan modern dan minimalis.
     
  3. Sebagai Dipan 
    Sejak lama, ranjang yang terbuat dari besi menunjukkan desain klasik khas Eropa. Akan tetapi pada saat ini desain dipan dari besi mengusung desain lebih modern dengan tema minimalis yang cocok ditempatkan di ruangan yang mungil. Selain itu, ranjang dari besi pun lebih kuat dan lebih awet dibanding ranjang yang terbuat dari kayu.
     
  4. Aneka Jenis Rak 
    Desain rak yang sederhana dan memiliki banyak fungsi dengan material besi dapat digunakan sebagai rak buku, rak sepatu maupuun rak untuk pajangan ruangan. Material yang terbuat dari besi sangat disukai karena lebih kuat dan cocok untuk rumah bergaya modern.
     
  5. Untuk Gantungan Baju 
    Material besi yang digunakan untuk gantungan baju akan lebih kuat, dan dapat dipakai untuk meletakan lebih banyak baju tanpa khawatir patah dibandingkan gantungan yang terbuat dari kayu atau plastik. 

Baca Juga: Intip 4 Manfaat Besi Beton Sebagai Fondasi Rumah

Umumnya, berbagai furniture yang disebutkan di atas terbuat dari beberapa jenis besi seperti stainless steel, besi tempa dan aluminium yang paling umum digunakan untuk pembuatan furniture. Masing-masing juga memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga dapat dipertimbangkan untuk kebutuhan di rumah Anda.

Nah, itulah informasi mengenai tips memanfaatkan besi untuk pembuatan furniture. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin memiliki hunian dengan tampilan yang lebih menarik dan selaras. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jenis besi, Anda dapat mengunjungi KPS Steel.