Peta Koalisi Perang Dunia III Bisa Dimulai oleh Tindakan Trump

Senin, 18 Desember 2017 | 05:17 WIB
0
613
Peta Koalisi Perang Dunia III Bisa Dimulai oleh Tindakan Trump

Donald Trump mencari perkara. Dengan yakin, dia menyatakan Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Secara langsung, Donald Trump mengakui negara Israel. Dampaknya, Negara-negara Islam menyatakan ketidaksepakatan.

Persoalan muncul setelah perbagai kalangan menyatakan pengecaman dan mengutuk tindakan Donald Trump. Salah satunya adalah Endorgan. Recep Tayyip Erdoğan, Presiden Turki sejak 2014 dalam salah satu video mengatakan “Kami akan mengerahkan massa ke Israel”.

[irp posts="5110" name="Akui Jerusalem sebagai Ibukota Israel, Trump Picu Perang Dunia III"]

Bila ini terjadi, maka Endorgan mengatakan Turki bersama Palestina dan Lebanon perang melawan Israel. Tapi tiga negara masih kurang. Mereka membutuhkan negara-negara seperti Arab Saudi, Mesir, dan lain-lain.

Jika perang tanah Arab kembali. Tentu saja Israel tidak akan sendirian. Sudah pasti Amerika Serikat membantu Israel. Terjadilah perang antara Islam dengan Israel dan sekutunya.

Apakah perang tanah Arab menjadi perang dunia? Tentu saja tidak. Masih kurang banyak bila menginginkan perang dunia. Harus ada pertambahan negara yang berperang.

Di sinilah peran Korea Utara. Negara yang suka membuat provokasi dengan uji coba rudalnya bisa menambah panas. Korut bisa saja membantu Turki, Palestina dan Lebanon. Caranya menghantamkan rudal ke arah Amerika Serikat.

Akibat provokasi tersebut, sudah pasti Donald Trump tidak akan tinggal diam. Dengan egonya, Trump akan memerangi Korut. Saat itulah, Korea Selatan dan Jepang akan membantu Amerika.

Melihat Korut menjadi bulan-bulanan Amerika. Tingkok, Vietnam dan Rusia bisa turut membantu. Jika Rusia bergabung, tandanya Eropa ikut memanas. Jadi, sekutu Amerika, seperti Inggris turut melawan Rusia di tanah Eropa. Perang Eropa pun terjadi.

Keikutsertaan Inggris sebagai sekutu Amerika menimbulkan perang di asia. Pakistan, Afganistan, tentu kembali angkat senjata. Sedangkan di kawasan Asia Tenggara, Australia sudah pasti membantu Inggris dan Amerika.

Keikutsertaan Australia bisa berdampak pada perang Asia Tenggara. Indonesia dengan dalil memperjuangkan kemerdekaan pada semua bangsa, maka harus menghalau kekuatan Australia. Sedangkan persemakmuran Inggris lainnya, Singapura dan Malaysia bisa saja bergerak. Untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia akan berkawan dengan Vietnam untuk melawan Australia dan Singapura.

Bila semua negara sudah ikut berperang. Maka blok Amerika versus Rusia kembali berhadap-hadapan. Di lain sisi, blok Arab melawan Israel menjadi perang terakhir perebutan tanah suci tiga agama.

Semua alasan menimbulkan perang perlu dipertimbangkan. Namun, sebelum Perang Dunia III. Amerika tentu akan ribut di kongres. Dengan paksaan kontra Donald Trump, kebijakan pengakuan Jerusalem tercabut dengan sendirinya.

Kalau tidak mau. Kita sedang menunggu kiamat kecil menjelang ahir zaman.

***