Full Day Taman Simalem Resort Trip

Kamis, 13 Juni 2024 | 11:01 WIB
0
28
Full Day Taman Simalem Resort Trip
Taman-Simalem-Resort

Full Day Taman Simalem Resort
Taman Simalem Resort adalah objek Wisata ekskluif di kawasan Danau Toba yang baru hadir di atas tahun 2000-an. Taman Simalem berada di pinggiran daratan dan perbukitan Danau Toba di kawasan Kecamatan Merek Kabupaten Tanah Karo.

Pengenalan Taman Simalem Resort
Pada saat pembangunannya, banyak kontraversi opini berkaitan dengan pembangunan ini. Ada kelompok yang meng-klaim tanah ini sebagai tanah ulayat mereka dan bahkan menyebut tanah negara yang tidak boleh dikuasai.

Ciri Khas Taman Simalem Resort
Apapun alasannya, kini Taman Simalem Resort adalah sebuah objek wisata berthema alam yang memiliki nilai jual tinggi. Bukan hanya hotel tempat untuk menginap, Taman Simalem Resort memiliki aneka ragam layanan termasuk tracking, melihat sunrise, flower nursery, dan lain-lain.

Tour Taman Simalem Resort
Program paket tour taman simalem resort pun beraneka ragam, dimulai dari pass by tour di mana orang masuk ke Taman Simalem sekaligus melintas di jalan lintas Medan – Sidikalang. Mereka hanya perlu membayar entrance sesuai tarif yang berlaku.

Ada juga program Full Day Tour di mana wisatawan mengambil Paket Wisata Taman Simalem Resort yang selesai dalam sehari tanpa menginap. Untuk ini dibutuhkan disiplin peserta agar waktu yang digunakan dapat maksimal. Selain program-program ini tentulah program tournya disertai program menginap.

Rundown Acara (Start Dari Hotel Di Medan)
06.30 WIB Bus/Mobil stand by di tempat yang disepakati
07.00 WIB Berangkat menuju Taman Simalem Resort
09.30 WIB Tiba di Kota Berastagi (shopping and relax)
10.30 WIB Melanjutkan perjalanan menuju Taman Simalem
12.00 WIB Tiba di Taman Simalem dan makan siang di restoran
13.00 WIB Acara bebas (foto, tracking dan acara suka-suka)
15.00 WIB Meninggalkan Taman Simalem menuju Medan
19.00 WIB Rombongan tiba di Medan (di-drop ke hotel)
                 Tour Selesai

Beberapa Catatan Tentang Full Day Tour Taman Simalem Resort:

  1. Program tour ke Taman Simalem Resort ini dipersembahkan untuk rombongan yang menginap atau berdomisili di Medan.
  2. Harga akan bergantung pada jumlah peserta. Berlaku untuk peserta mulai dari 02 (dua) orang. Semakin banyak peserta, maka harga akan semakin murah.
  3. Bagi group yang ingin melakukan outbound atau tracking di Taman Simalem Resort, komunikasi harus dibangun lebih awal untuk menjamin ketersediaan program di tanggal yang diinginkan.
  4. Program Paket Tour Taman Simalem Resort bisa juga digabung dengan program paket wisata danau toba atau program tour ke danau toba lainnya.