Menikmati Kuliner promo Ikan Katombo Sulawesi banget Purwokerto

Selasa, 13 Desember 2022 | 21:30 WIB
0
89
Menikmati Kuliner promo Ikan Katombo Sulawesi banget Purwokerto
Kuliner Ikan Laut Katombo Sulawesi Banget

Purwokerto – Pulau Sulawesi merupakan salah satu pulau yang kaya akan keanekaragaman hayati dan kelautan. Baik dari segi ekonomi maupun dari segi kuliner Ikan laut yang terkenal kelezatannya hingga sekarang kuliner Sulawesi memang masih yang terbaik. Tidak dipungkiri bahwa banyak masyarakat yang ketika traveling ke Pulau Sulawesi pasti ingin merasakan jajanan kuliner ikan laut dipulau Sulawesi.

Kini ketika kita mau mencoba kuliner Ikan laut Sulawesi kini tidak perlu jauh – jauh untuk pergi ke pulau Sulawesi, dikarenakan kini dikota Purwokerto telah hadir Kuliner Ikan Katombo Sulawesi banget yang menyajikan masakan kuliner khas Sulawesi. Menu yang ditawarkan adalah menu dengan beraneka ragam masakan Ikan laut dari Sulawesi yang sangat lengkap.

Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya ketika mencoba mampir kuliner di warung Ikan Katombo Sulawesi banget Purwokerto. Waktu itu dimalam hari tepat pada pkl. 19.00 wib malam saya berkeliling dikota Purwokerto karena bingung untuk memilih kuliner makan malam. Setelah keliling – keliling akhirnya kita bertemu dengan Warung Kuliner Katombo Ikan Laut Sulawesi banget. Tepatnya lokasi didepan oleh – oleh Mendoan Purwokerto kurang lebih 500 meter dari stasiun Purwokerto.

Kalau dilihat dari luar, ini restoran terlihat sangat mewah dan kalau dilihat yang makan disana adalah orang kaya karena kebanyakan parkir mobil semua. Setelah saya mencoba masuk ternyata anggapan semua itu salah besar. Disana menyajikan promo ikan laut yang berkwalitas dan murah meriah. Ketika masuk kita sudah dilayani dengan baik pelayan disana yang ramah dalam menyapa dan dengan sabar melayani pembeli.

Waktu saya lihat menu Ikan yang ditawarkan memakai berat ons, akhirnya ketemu menu yang sudah paket lengkap dengan nasi, sambal, lalapan dan Ikan. Setelah memilih akhirnya pelayan merekomendasikan Promo Ikan Kaneke seharga Rp.15.000,- sudah plus Nasi dan Sambal 4 warna. Dan untuk minum saya memesan Jeruk tawar hangat karena saya terbiasa dengan minuman non gula pasir. Ketika masuk disana kita akan disuguhi Ikan Laut yang masih fresh dan segar yang ada didalam etalase kaca sehingga kita mudah untuk memilihnya. Pelayan disana juga ramah dan baik serta sabar melayani pembeli dan ciri khas seragam mereka sama bertuliskan nama restoran dan Ikan laut.

Sambil menunggu saya diberi papan nomor dan saya mendapatkan papan nomor 14. Sambil menunggu saya sambil mengamati melihat – lihat Warung makan Ikan Katombo, ternyata disana banyak artis yang juga sudah pernah datang karena foto artis tertempel didinding warung makan tersebut. Artis yang sudah datang di Warung Makan Katombo seperti : Duta Sheila On 7, Gus Miftah, Pemain asing liga Indonesia dan masih banyak lagi. Untuk sarana dan prasarana disana lengkap, mulai dari wastafel bersih, toilet yang sangat luas dan bersih serta mushola. Jujur saya baru tahu toilet di warung makan restoran yang begitu luas dan nyaman karena selama ini yang saya tahu toilet di restoran biasanya kecil karena menghemat tempat.

Akhirnya waktu yang ditunggu tiba juga, masakan Ikan Laut Paket Ikan Laut Kaneke tiba juga. Jujur saya kaget karena Ikan laut Bakar madu yang saya pesan cukup besar dan ditambah dengan nasi serta sambal 4 warna. Mungkin kalau diwarung makan sambal yang lain harga sambalnya itu sudah mahal lebih dari Rp.15.000,- tapi kalau disini diberikan secara paket gratis.

Setelah saya coba ternyata ikan laut Kaneke sangat lembut dan bumbu meresap, biasanya kalau Ikan Laut yang fresh segar kalau dibakar pasti akan meninggalkan rasa keras dan tidak hangat. Tetapi pada ikan laut yang saya makan, benar –benar masih hangat dan meskipun Ikan bakar tapi tingkat kematangan merata. Dan satu lagi yang saya suka adalah Ikannya tidak terlalu gosong. Karena saya pribadi tidak suka Ikan Laut bakar yang gosong.

Dikarenakan lauk ikan lautnya masih banyak, akhirnya saya memesan Nasi putih satu lagi. Setelah selesai makan malam akhirnya kita membayar ke kasir. Benar saja, setelah kita membayar harganya memang sama seperti yang disampaikan yaitu Paket Ikan Kaneke seharga : Rp.15.000,- plus pajak menjadi Rp.16.500,- ditambah minum Jeruk tawar hangat total menjadi Rp.30.000,-. Saya pribadi merekomendasikan bagi kalian yang suka makanan ikan laut bisa mampir di Warung Makan Katombo Ikan Laut Sulawesi banget Purwokerto karena pelayanan baik, enak dan harga merakyat.

Dosen Spesialis Medikal bedah “Prima Trisna Aji” menyampaikan bahwa pulau Sulawesi menyimpan kekayaan kuliner yang istimewa, khususnya beragam jenis ikan laut yang berasal dari perairan pulau yang dijuluki Celebes. Makassar adalah salah satu dari sekian banyak tujuan wisata kuliner Tanah Air, apalagi mereka yang gemar menyantap makanan laut alias seafood yang segar. Jadi tidak diragukan lagi bahwa Pulau Sulawesi merupakan raja dari kuliner Ikan Laut.*Red