Waspada! Kasus Penipuan dan Prostitusi Terselubung Kamar Kos

Terbukti, banyak pria yang hilir mudik masuk ke dalam kamar kosannya. Bahkan, banyak cowok yang tinggal satu kamar di dalamnya.

Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:08 WIB
0
103
Waspada! Kasus Penipuan dan Prostitusi Terselubung Kamar Kos
Syifa Putri Yuniar

Masyarakat nampaknya harus waspada terhadap pelaku kejahatan bernama Syifa Putri Yuniar (081280397865). Ya, Syifa saat ini tercatat karyawati di Yayasan Gugah Nurani Indonesia.

Adapun salah satu tindak kejahatannya yaitu melakukan penipuan mengatasnamakan Yayasan Gugah Nurani Indonesia.

Sudah banyak korban yang dijeratnya. Salah satunya berinisial FM. Bahkan, hasil penipuan Syifa mencapai puluhan juta rupiah.

“Dia kadang minjem uang Rp2 juta untuk beli tiket pesawat dan pinjaman lainnya atas nama kantor Yayasan Gugah Nurani Indonesia. Ampe berkali-kali. Tahu-tahunya kabur. WhatsApp diblock dll. Buat modal nikah dengan pria di nomer 081285393479,” jelas korban, di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

“Uang hasil nipunya kadang buat bayar kosan dan gaya hidup mewah kesehariannya,” tambahnya.

Sedangkan korban lainnya menyebutkan, bahwa Syifa sering pinjam uang dengan dalih untuk kegiatan kantor. Tetapi setelah pinjaman itu diberikan, Syifa tidak mau ganti.

“Ternyata bohong. Nipu lagi nipu lagi. Sebelumnya juga pernah diselamatkan oleh mantan pacarnya karena korupsi duit kantor. Tapi terus berulang, jadi mantannya juga ninggalin karena udah ketahuan selingkuh,” tutur saksi lainnya.

Selain kebiasaan menipunya, Syifa Putri Yuniar juga terjerat kasus prostitusi terselubung di kamar kosan. Seringkali tempat kosnya yang berada di Kos ABB lantai 5 nomer 4, Cempaka Baru (dekat Travelindo), Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dijadikan tempat prostitusi terselubung yang ramai didatangi para cowok hidung belang.

Terbukti, banyak pria yang hilir mudik masuk ke dalam kamar kosannya. Bahkan, banyak cowok yang tinggal satu kamar di dalamnya.

“Banyak cowok yang masuk dalam kamar. Ampe nginep besoknya pulang pagi,” kata salah satu penghuni kos.

***