Tingkatkan Kualitas KOL, CTC Hadirkan Inovasi CloudPhone Konten Kreator

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 21:02 WIB
0
559
Tingkatkan Kualitas KOL, CTC Hadirkan Inovasi CloudPhone Konten Kreator
Seminar pelatihan untuk konten kreator dan KOL.

Jakarta - Perusahaan CTC melalui inovasi perangkat digital yaitu CloudPhone tetap konsisten mengembangkan pengetahuan para konten kreator dan KOL untuk visibilitas akun mereka dengan penggunakan CloudPhone.

Kolaborasi antara perusahaan CTC dangan KOL (Key Opinion Leader) dari TikTok kini semakin marak di dunia digital. Salah satu keuntungan dari bekerja sama dengan CTC adalah dapat meningkatkan kualitas akun KOL itu sendiri. Salah satu alat yang dapat digunakan untuk memaksimalkan efek KOL dari CTC adalah CloudPhone.

Sebelum membahas lebih jauh tentang CTC, mari ulas terlebih dahulu tentang KOL. KOL adalah orang yang memiliki pengaruh besar dalam sebuah komunitas, baik dalam dunia nyata maupun digital. KOL biasanya memiliki followers yang sangat banyak dan aktif di media sosial. Apapun yang dibagikan oleh KOL dapat dengan mudah menyebar luas ke follower-nya.

KOL kini sering digunakan oleh perusahaan sebagai alat untuk memperkenalkan produk atau jasa mereka. KOL sendiri biasanya akan memberikan review atau rekomendasi mengenai produk tersebut dan memberikan opini mereka mengenai produk tersebut.

Namun, meskipun KOL memiliki followers yang banyak, tidak semua followers tersebut akan langsung melakukan aksi setelah melihat postingan yang dibagikan oleh KOL. Inilah salah satu letak pentingnya CTC.

CloudPhone adalah sebuah perangkat digital inovasi terbaru dari CTC yang digunakan untuk membujuk audience agar melakukan tindakan tertentu. Tindakan tersebut bisa berupa membeli barang, mengunjungi website suatu brand, mengisi survei, atau bahkan hanya sekedar mengikuti akun media sosial tersebut.

CloudPhone dapat membantu akun KOL untuk memaksimalkan potensi followers dan meningkatkan kinerja online mereka. Dengan CloudPhone, followers tidak hanya melihat postingan yang dibagikan oleh KOL, namun juga melakukan tindakan tertentu.

Contohnya, KOL seorang travel blogger dibayar oleh sebuah maskapai penerbangan untuk membuat review mengenai maskapai tersebut. KOL tersebut membuat review yang bagus dan dibagikan ke follower-nya. Namun, tanpa CloudPhone, followers hanya akan membaca review tersebut dan mungkin lupa untuk membeli tiket pesawat tersebut.

Namun, dengan penggunaan CloudPhone, followers akan menjadi lebih tertarik dan lebih mungkin untuk membeli tiket pesawat atau setidaknya mengunjungi website maskapai tersebut. Misalnya, KOL tersebut menambahkan CTA yang berisi “Dapatkan diskon tambahan 10% dengan memasukkan kode promo SAB10 saat memesan tiket pesawat melalui website maskapai”, maka followers akan tergoda untuk memanfaatkan diskon tersebut.

Efek dari penggunaan CloudPhone tidak hanya terasa dalam tindakan yang dilakukan oleh audience. CloudPhone juga dapat membantu KOL dalam meningkatkan kualitas akun mereka. Dalam sebuah survey oleh Cision, 26% responden mengatakan bahwa CTA membantu meningkatkan kinerja akun media sosial mereka.

CloudPhone dapat digunakan dalam berbagai jenis postingan seperti gambar, video, atau bahkan situs web. Dalam sebuah gambar, CTA dapat berupa tulisan atau kotak yang menyuruh audience untuk melakukan tindakan tertentu. Dalam video, CTA biasanya muncul di akhir video dalam bentuk tulisan atau suara.

Kesimpulannya, CloudPhone adalah alat yang dapat membantu meningkatkan efek dari penggunaan KOL. Dengan CloudPhone, followers akan lebih tertarik dan mungkin melakukan tindakan tertentu yang diinginkan oleh perusahaan. Selain itu, CloudPhone juga dapat membantu KOL dalam meningkatkan kualitas akun media sosial mereka.