10 Tips Memperbanyak Pengikut TikTok Anda

Bekerja dengan merek yang selaras dengan nilai-nilai Anda adalah cara yang efektif untuk meningkatkan audiens Anda.

Sabtu, 28 Januari 2023 | 19:42 WIB
0
83
10 Tips Memperbanyak Pengikut TikTok Anda
Source: Pixabay.com

TikTok bukan lagi anak baru di blok tersebut. Ini adalah jaringan media sosial besar dengan lebih dari satu miliar pengguna. Karena itu, pemasaran influencer di TikTok semakin populer. Jika Anda berada di pasar untuk diperhatikan dan dibayar untuk bekerja dengan merek yang Anda kenal dan sukai, inilah saatnya untuk mulai menganggap serius kehadiran TikTok dan membangun merek Anda. Bagaimana? Kami membantu Anda.

10 Tips Memperbanyak Pengikut TikTok Anda


TAHU TARGET AUDIENS ANDA


Mendapatkan pengikut baru dimulai dengan mengetahui semua yang Anda bisa tentang pengikut Anda saat ini. Konten apa yang mereka cari di TikTok? Apakah mereka menginginkan video pendidikan atau klip gaya vlog estetika?

Jika Anda memiliki akun Bisnis di TikTok, Anda akan memiliki akses ke banyak wawasan kaya data yang dapat memberi tahu Anda banyak hal tentang audiens Anda. Lihatlah siapa yang mengikuti Anda dan berinteraksi dengan konten Anda, ini akan menjelaskan siapa mereka dan apa yang mereka sukai. Kemudian lakukan lebih dari itu! Semakin Anda dapat membuat konten untuk audiens target spesifik Anda, semakin mereka akan terlibat.

TINGKATKAN KUALITAS VIDEO ANDA


Tentu, TikTok tidak harus berupa mahakarya sinematik, tetapi jika video Anda memiliki kualitas suara atau video yang buruk, akan mudah bagi orang untuk melewatinya. Bergantung pada jenis konten yang Anda buat, membeli ring light atau mikrofon kecil dapat membuat keajaiban untuk membuat video Anda menjadi lebih baik. Menemukan tempat yang tenang dan cukup terang untuk merekam adalah cara sederhana untuk meningkatkan kualitas video Anda, mungkin sekarang kamu juga butuh beberapa kata-kata motivasi seputar kehidupan seperti kata-kata motivasi islami

JUMP ON TREN LAGU DAN SUARA


Lagu-lagu ini sedang tren karena suatu alasan! Mereka populer dan sering datang dengan dorongan dari perusahaan rekaman. Algoritme akan mendukung konten apa pun yang Anda buat dengan suara yang sedang tren, jadi ini adalah cara mudah untuk membuat video Anda dilihat lebih banyak orang. Anda dapat menemukan lagu yang sedang tren di tab temukan, atau gunakan trek yang disarankan aplikasi TikTok saat Anda merekam video baru. mungkin juga kamu butuh inforasi seputar gaji karyawan 

Tentu saja, hanya karena sesuatu sedang tren, bukan berarti Anda harus berpartisipasi. Pastikan itu relevan dengan ceruk dan audiens Anda.

GUNAKAN HASHTAG YANG TREND


Seperti setiap platform media sosial lainnya, tagar sangat penting untuk menyebarkan konten Anda. Menggunakan tagar yang sedang tren (dan membuat video Anda relevan dengan tagar tersebut) dapat meningkatkan peluang Anda untuk muncul di Halaman Untuk Anda milik orang lain.

Jika Anda tidak yakin tagar apa yang akan digunakan, lihat Kreator lain di ceruk pasar Anda dan dapatkan inspirasi dari mereka. Atau cukup ketik '#' saat menulis teks Anda dan lihat tagar apa yang sedang tren muncul. (Inilah yang sedang tren di TikTok sekarang!), baca juga Daftar Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia

PASTIKAN KONTEN ANDA BERBEDA


Ya, mengikuti tren adalah cara yang bagus untuk meningkatkan audiens Anda. Namun, Anda juga harus membuat konten asli — video yang akan membantu Anda menonjol dari yang lain. Apa yang Anda berikan kepada pengikut Anda yang tidak mereka dapatkan di tempat lain?

Coba beri sentuhan unik pada tren untuk menjadikannya milik Anda.

DUET 


Luangkan waktu dan upaya untuk terlibat dengan Kreator dan merek lain di platform ini. Ini disebut media sosial! Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui fitur duet atau stitch, di mana Anda mengambil video TikTok yang ada dan menambahkan video Anda sendiri ke dalamnya.

Saat Anda berduet dengan video, kemungkinan besar Anda akan didorong ke FYP orang-orang yang mengikuti pembuat aslinya, dan jika Anda berada di ceruk yang sama, itu cara mudah untuk mendapatkan pengikut baru. Bahkan mengomentari konten Pembuat Konten lain secara teratur adalah cara yang bagus dan asli untuk diperhatikan.

TERLIBAT DENGAN MEREK MELALUI HASHTAG BERMEREK


Jika Anda melihat tagar yang sedang tren di TikTok, kemungkinan besar setidaknya satu atau dua di antaranya bermerek. Perusahaan akan menciptakan tantangan dan tren hashtag, dan menempatkan uang di belakang mereka sebagai strategi pemasaran. Terlibat dengan tagar ini adalah cara yang bagus untuk diperhatikan oleh merek, terutama jika Anda ingin bekerja dengan mereka di masa mendatang.

Sesederhana menjelajahi tagar, melihat apa yang telah dibuat oleh Pembuat Konten lain, dan mencoba sendiri. Misalnya, merek kasur Simmons meluncurkan tantangan #Snoozzzapalooza, di mana Kreator mengubah kamar mereka menjadi festival musik dengan terjun ke tempat tidur mereka. Tagar bermerek seringkali merupakan tantangan sederhana yang dapat Anda tafsirkan dengan cara yang sesuai dengan ceruk dan audiens Anda.

Tidak terdengar murahan, tetapi pada akhirnya, ini semua tentang bersenang-senang. Jika Anda menganggap kehadiran TikTok terlalu serius, itu akan muncul di video Anda. Tetapi jika Anda hanya membuat konten yang Anda sukai dan sukai, energi positif itu akan terpancar melalui layar.

Saat Anda benar-benar bersenang-senang, Anda secara alami akan membuat konten menarik yang ingin dilihat orang.

POSTING PADA WAKTU YANG TEPAT


Jika Anda ingin orang melihat konten Anda, Anda mungkin tidak ingin mengupload video baru pada jam 3 pagi. Anda harus berbagi video saat pengikut Anda (dan calon pengikut) sudah menggulir dalam aplikasi. Untungnya, jika Anda memiliki akun bisnis, info itu sangat mudah

atau trek.

Di bagian Business Suite aplikasi, Anda akan menemukan Aktivitas Pengikut, yang menunjukkan hari dan waktu tertentu pengikut Anda paling aktif di TikTok.

BEKERJA DENGAN MEREK

Bekerja dengan merek yang selaras dengan nilai-nilai Anda adalah cara yang efektif untuk meningkatkan audiens Anda. Pemasaran influencer telah menjadi hal besar di TikTok dalam beberapa tahun terakhir dan merek terus mencari untuk bekerja dengan Kreator yang bersemangat dan berbakat (seperti Anda).

Bahkan dengan sedikit pengikut, Anda dapat membentuk kemitraan yang hebat dengan merek. Salah satu cara termudah untuk menemukan merek yang Anda kenal, sukai, dan ingin bekerja sama adalah melalui TRIBE.

Percaya atau tidak, merek masa kini mencari konten yang nyata dan autentik dari Kreator seperti Anda, dengan jumlah pengikut yang lebih sedikit dan lebih setia. Dan TRIBE dapat membantu Anda mengunci pekerjaan untuk merek yang sudah Anda kenal dan sukai.


Tidak sabar untuk melebarkan sayap kreatif Anda? Awasi terus untuk banyak kampanye TikTok yang muncul di aplikasi setiap minggu.

Sumber: https://caricuan.vip