Menulis Dengan Smartphone Lebih Mudah

Menulis dengan smartphone bisa dilakukan di mana saja. Tidak perlu ditengah keramaian mengeluarkan laptop yang perlu colokan baterai.

Minggu, 25 September 2022 | 06:52 WIB
0
110
Menulis Dengan Smartphone Lebih Mudah
Mengetik di ponsel (Foto: teknogress.com)

Sudah hampir tiga bulan ini, kalau menulis memakai smartphone atau handphone.

Selama ini kalau mengasah atau belajar menulis opini pakai komputer atau laptop.

Kalau ada waktu luang atau mood, biasanya pagi hari sebelum jam kerja, menyempatkan menulis. Biasanya ide atau gagasan sudah ada pada malam hari-nya.

Jadi pada pagi hari tinggal menulis menuangkan ide atau gagasan.

Tapi menulis di komputer saat bekerja, terkadang tergganggu mood. Ide atau gagasan ada, tapi rasa malas untuk memulai menulis lebih kuat. Akhirnya gak jadi menulis.

Saat libur atau santai, menulis dengan laptop menjadi pilihan yang baik. Tapi menulis dengan laptop harus mempunyai semangat yang lebih.

Karena terkadang malas untuk membuka laptop saat mengawali  mau menulis.  Atau lagi asik menulis tiba-tiba baterai ngedrop. Dan tulisan hilang karena belum disimpan atau save.

Nah, kalau menulis dengan smartphone lebih mudah dan tidak perlu repot-repot. Bahkan menulis sambil tiduran pun bisa.

Dan kalau punya ide atau gagasan, bisa segera ditulis di smartphone. Apalagi smartphone dipegang setiap saat. Tidak seperti kalau menulis di komputer atau laptop.

Selama terhubung jaringan internet, menulis dengan smartphone bisa dilakukan di mana saja. Dan bisa menulis lebih cepat dibanding menulis di komputer atau laptop.

Menulis dengan smartphone tak ubahnya seperti menulis dalam kolom komentar Facebook atau mengkomentari status atau tulisan orang lain.

Hanya, kelemahan menulis dengan smartphone, harus hati-hati. Karena seringkali tulisan atau huruf loncat-loncat, karena kosakata yang pernah ditulis kadang secara otomatis terketik sendiri tanpa kita pencet atau ditulis.

Menulis dengan smartphone bisa dilakukan di mana saja. Tidak perlu ditengah keramaian mengeluarkan laptop yang perlu colokan baterai.

Silahkan mencoba.

***