Cara Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp Terbaru 2022 Semakin Mudah

Mematikan centang biru masih bisa diatasi dengan trik mengetahui percakapan sudah dibaca meski centang biru dimatikan.

Kamis, 10 Maret 2022 | 09:11 WIB
0
242
Cara Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp Terbaru 2022 Semakin Mudah
cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp

Bagaimana cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp? Padahal, proses menghilangkan ikon biru dari WhatsApp sangat sederhana. Di sini, lanjutkan membaca artikel.

Terkadang perlu untuk menghapus centang whatsapp ketika Anda ingin melihat pesan di grup atau obrolan whatsapp tanpa sepengetahuan penerima.

Centang biru memberikan informasi apakah pesan yang kita kirim dibaca atau tidak dibaca oleh penerima. Demikian pula, jika seseorang mengirimi kami pesan dan kami membaca pesannya, maka tanda biru di ponselnya menunjukkan bahwa kami telah membaca pesannya.

Tentu saja, Anda dapat mematikan fitur centang biru di WhatsApp. Jadi ketika Anda membaca pesannya, dia tidak akan tahu apakah Anda telah membaca pesannya atau belum.

Dilansir dari situs teknologi Sanepo terdapat 2 cara menyembunyikan centang biru di WhatsApp yang akan kami bagikan. Yang pertama dengan penggunaan resmi whatsapp, yang kedua melalui GBWhatsapp. Tentu saja hasilnya berbeda. Kalau di whatsapp biasa diukur hanya matikan icon biru di percakapan tapi di grup tidak bisa.

Namun, untuk GBWhatsapp bisa digunakan untuk chatting dan grup. Selain itu, mematikan ikon biru di WhatsApp biasa sangat berbahaya. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat membaca artikel.

Nah, pada artikel kali ini Little Tumes akan membagikan cara mematikan centang biru whatsapp saat membaca pesan dari orang lain.

1. Cara Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp

Jika dalam penggunaan whatsapp resmi, matikan icon biru saja sudah cukup kecelakaan. Pasalnya, ketika Anda mematikan centang biru, Anda tidak akan pernah tahu apakah pesan Anda sudah terbaca atau belum.

Apalagi jika Anda membaca percakapan di grup, centang biru masih aktif, dengan kata lain masih bisa tahu jika Anda sudah membaca grup.

Cara menghilangkan dua centang biru di WhatsApp:

1. Buka WhatsApp dan klik Daftar (ikon tiga titik) di pojok kanan atas

2. memilih Pengaturan (Pengaturan)

3. Klik Akun (Akun)

4. memilih Pribadi (rahasia)

5. Untuk kuitansi yang dapat dibaca (Read Receipts), hilangkan tanda centang

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mematikan centang biru membuat Anda tidak menyadari bahwa Anda telah membaca percakapan Anda dan strategi ini tidak bekerja di groupchat.

Namun, pada kenyataannya ada solusi centang biru yang sangat efektif tanpa menghilangkan tanda biru dan strategi ini juga berlaku untuk tim.

Jadi tentu saja, Anda dapat membaca percakapannya dengan bebas tanpa menghapus fitur tanda birunya (Anda masih dapat mengetahui apakah dia membaca percakapan Anda) serta memiliki kebebasan untuk membaca grup percakapannya tanpa ada yang mengetahuinya. Lihat metode berikut.
cara menghilangkan tanda biru di whatsapp

2. Cara Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp untuk Grup

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mematikan ikon biru melalui GBWhatsApp sudah cukup bermanfaat. Pasalnya, Anda dapat menonton percakapan tanpa mematikan ikon biru.

Jadi Anda akan tahu apakah Anda telah membaca pesan Anda atau belum. Namun, dia tidak tahu apakah Anda telah membaca pesan tersebut atau belum.

Selain itu, dengan mematikan centang biru di gbwhatsapp, itu akan melindungi Anda saat melihat di grup. Jadi orang tidak akan tahu jika sedang melihat grup, hehehe.

Tentu saja, WhatsApp biasa tidak akan melakukan pekerjaan ini. Anda dapat menggunakan fitur hebat ini jika Anda memiliki perangkat GBWhatsApp.

Jika Anda memang tertarik menggunakan GBWhatsApp, maka lupakan semua detail di Whatsapp karena dengan menginstal GBWhatsApp, maka WhatsApp Anda seperti hanya mendaftar WhatsApp, hanya menggunakan nomor WhatsApp lama.

Cara Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp:

1. Pastikan Anda sudah memiliki GBWhatsApp. Jika belum punya silahkan download dan install sebelum Google dengan judul "download gbwhatsapp apk". Cukup pilih anti-bar untuk keamanan

2. Buka GBWhatsApp. Klik simbol tiga titik di pojok kanan atas

3. Pilih menu Pribadi (rahasia)

4. memilih Kutu Biru

5. Pilih Sembunyikan kontak untuk mematikan ikon biru untuk kontak, dan Sembunyikan untuk Grup untuk mematikan ikon biru untuk Grup (agar pembaca senyap aman)

cara menghilangkan tanda biru di gb whatsapp
Untuk memulai kembali, itu hanya berlaku untuk Kutu Biru > Pilih Tampilkan kontak dan Tampilkan grup lagi

Ya, untuk meningkatkan cakupan Anda, jangan lupa untuk memilih dengan Anda Mikrofon biru> pilih Sembunyikan kontak dan Sembunyikan untuk grup untuk meningkatkan persembunyian Anda.

Karena sebenarnya mematikan centang biru masih bisa diatasi dengan trik mengetahui percakapan sudah dibaca meski centang biru dimatikan. Jadi mematikan sinyal biru pada pesan suara juga diperlukan.

Kata terakhir

Terima kasih telah membaca artikel Cara Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp. Bagikan artikel ini ke media sosial Anda dengan tombol media sosial di bawah ini jika menurut Anda artikel ini menarik.

***