Pernahkah Anda Mendengar Layanan Telekonsultasi? Apa Saja Manfaatnya?

Telekonsultasi memberikan berbagai manfaat bagi masyarakat, yang pertama adalah meminimalisir penyebaran covid-19, seperti kontak langsung pasien dengan dokter.

Jumat, 20 Agustus 2021 | 15:41 WIB
0
49
Pernahkah Anda Mendengar Layanan Telekonsultasi? Apa Saja Manfaatnya?
https://bmhs.co.id/

Dalam upaya menyesuaikan pelayanan kesehatan ditengah pandemi Covid-19, beberapa rumah sakit mengadakan pelayanan kesehatan secara daring (online) untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan konsultasi kesehatan, meski dedang PPKM. 

Layanan Telekonsultasi Menjadi Solusi Saat ini

Telekonsultasi merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatanyang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dalam Peraturan No 20 tahun 2019. Langkah ini merupakan tindak lanjut terhadap pandemi Covid-19 yang meresahkan masyarakat. Oleh karena dihubungkan melalui sambungan jarak jauh, maka antara pasien dan dokter dapat memilih beberapa cara konsultasi. Bisa melalui panggilan video, pesan teks, maupun pesan suara.

Tujuan dari telekonsultasi adalah supaya pasien mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.

Telekonsultasi bisa menjadi solusi terbaik saat pasien berada jauh dari rumah sakit atau keadaan lainnya yang membuat pasien tidak bisa datang ke rumah sakit saat itu juga. Hadirnya layanan jarak jauh ini merupakan bukti dari perkembangan teknologi di bidang kesehatan. Salah satu rumah sakit yang menyediakan layanan telekonsultasi adalah RS Bunda. Tidak hanya meliputi konsultasi dokter, tapi juga meliputi penebusan obat, reservasi jadwal berobat, dan berbagai layanan lainnya.

Manfaat dari Solusi Telekonsultasi

Telekonsultasi memberikan berbagai manfaat bagi masyarakat, yang pertama adalah meminimalisir penyebaran covid-19, seperti kontak langsung pasien dengan dokter. Telekonsultasi juga membuat berbagai masyarakat terhindar dari kerumunan, seperti yang kita ketahui, masyarakat perlu menjaga jarak satu sama lain ditengan pandemi. Namun, tak jarang ada beberapa orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Keunggulan 

Simak informasi lebih lanjur disini, demikian penjelasan yang saya paparkan, semoga bermanfaat!