Tips Peluang Bisnis Menjadi Distributor Pakan Ternak

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 13:10 WIB
0
88
Tips Peluang Bisnis Menjadi Distributor  Pakan Ternak
pakan ternakk

Kebutuhan hewan ternak saat ini terus meningkat seperti kebutuhan daging, telur, susu, dan sebagainya. Hasil tersebut bergantung pada pemberian pakan yang tepat, yang bisa diperoleh di distributor pakan ternak terbaik.

Peluang dalam menjadi distributor untuk pakan ternak juga semakin tinggi, karena memang sangat menguntungkan. Sehingga banyak orang yang tertarik untuk menjadi distributor dari pakan ternak apa saja, karena keuntungannya yang cukup besar.

Baca Juga : Mengenal Penyakit Coryza Pada Ayam Yang Mampu Menurunkan Produksi Telur

Tips Menjadi Distributor Pakan Ternak yang Sukses dengan Langkah Mudah
Untuk mendapatkan keuntungan dari menjadi distributor untuk pakan ternak, maka Anda bisa menjadi distributor dengan kiat-kiat berikut ini:

1. Pastikan Kualitas Produk Pakan Ternak Berkualitas
Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam memilih pakan ternak yang bagus untuk dijual adalah pastikan kualitas produknya bagus. Memilih produk yang berkualitas sangat penting agar pembeli akan selalu membeli pakan ternak di tempat Anda.

Hal itu disebabkan oleh kualitas pakan ternak yang Anda jual memang bagus untuk hewan-hewan ternak mereka. Sebagai orang yang jual pakan ternak alternatif, maka Anda harus tahu dan hapal betul mengenai seluk beluk pakan.

Sebagai agen, Anda juga harus tahu apa saja jenis pakan yang ada, apa saja merknya, bagaimana kualitas produknya, dan kandungan apa saja yang terdapat di dalam produk pakan ternak tersebut.

Mengapa harus tahu seluk beluk pakan terlebih dulu? Karena sebelum pembeli membeli pakan di tempat Anda maka mereka akan banyak bertanya kepada penjualnya terlebih dulu.

Bahkan tak jarang mereka bertanya rekomendasi produk pakan mana yang bagus untuk hewan ternak mereka.

2. Membangun Kerja Sama dengan Peternakan
Supaya usaha distributor pakan ternak yang dijalankan berjalan lancar, maka bangun kerja sama bersama peternakan yang lokasinya tak jauh dari tempat Anda jual pakan. Peternakan biasanya memerlukan pakan ternak yang jumlahnya banyak.

Hal itu akan mendatangkan peluang bagi Anda untuk memiliki pelanggan tetap, kebutuhan pakan ternak dalam jumlah besar. Yakinkan pemilik peternakan tersebut bahwa seluruh produk pakan yang Anda jual berkualitas dan sesuai kebutuhan mereka.

Perhatikan juga ketepatan ketersediaan barang setiap kali diperlukan oleh peternakan, dan harga yang bersahabat untuk meraih kepercayaan dari peternakan tersebut. Berikan juga pelayanan terbaik untuk mereka, agar peternakan itu puas berbelanja di toko Anda.

3. Sediakan Produk yang Beragam
Jangan hanya menyediakan produk dari satu jenis atau satu merk saja, tapi sediakan juga berbagai merk. Produk pakan ternak terdiri dari kualitas dan juga merk yang berbeda-beda sehingga pembeli bebas memilih yang manapun sesuai kebutuhannya.

Hal itu juga akan membantu mereka untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis hewan ternak yang mereka miliki.

4. Gencar dalam Melakukan Promosi
Promosi menjadi sebuah kegiatan yang baik untuk kesuksesan agen distributor pakan ternak yang Anda miliki. Promosi dengan langkah yang tepat akan mendatangkan konsumen, baik promosi yang dilakukan secara online maupun offline.

Kedua jenis promosi itu akan sangat membantu usaha Anda, misalnya dengan membuat banner, brosur, atau baliho, sebagai promosi offline dalam memperkenalkan usaha pada masyarakat terdekat di sekitar Anda.

Sedangkan untuk promosi online Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk meraih pembeli dalam area dan jangkauan yang lebih luas lagi. Apalagi sekarang ada banyak pilihan media sosial yang efektif dalam mempromosikan usaha/produk secara online.

Baca Juga : Tips Manajemen Pakan Ayam Petelur

Cara-cara di atas akan membantu para distributor pakan ternak yang baru memulai usahanya. Sehingga usaha yang dijalankan akan lebih sukses dan sesuai harapan. Jumlah pembeli pun akan bertambah seiring berjalannya waktu dan keuntungan yang didapat juga melimpah.

PT Putra Perkasa Genetika (PPG) berupaya menghasilkan bibit unggas terbaik. Dengan pengalaman bertahun-tahun dan teknologi terkini, PPG telah menjadi pembibit unggas yang bersaing dalam skala regional maupun internasional. Dapatkan bibit bebek, ayam, puyuh, dan berbagai perlengkapan peternakan terbaik hanya dari PPG.

Segera kunjungi halaman produk PPG untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan.