Lomba Menari Virtual, Anak-anak Tunjukkan Aksi Menari Tradisional dan Modern

Dengan adanya virtual competition semacam ini, anak-anak Indonesia kini dapat tetap mencetak prestasi di tengah pandemi.

Kamis, 11 Maret 2021 | 07:10 WIB
0
176
Lomba Menari Virtual, Anak-anak Tunjukkan Aksi Menari Tradisional dan Modern
Aksi anak Indonesia mengukir prestasi di bidang seni tari

Membuka awal tahun 2021, jagat maya diramaikan dengan lomba menari nasional untuk anak usia dibawah 12 tahun. Jika biasanya lomba menari identik dengan panggung dan secara langsung, pada event ini justru lomba menari dapat dilakukan secara virtual. Tentu anak-anak yang memiliki bakat menari dan dance dari berbagai penjuru di Tanah Air bergabung dan menunjukkan performance terbaiknya.

Jika pada umumnya lomba memenangkan hanya juara 1 sampai harapan 3, namun tidak dengan event-event garapan Rubicube Project. Tidak hanya menyajikan juara utama, namun juga ada posisi terbaik 20 atau Top 20 dan berbagai macam penghargaan seperti outstanding choreography award, outstanding performance award, dan favourite dance award.

Lomba yang diikuti oleh 72 anak dari 18 kota atau kabupaten dari seluruh Indonesia ini ternyata hanya berlangsung 1x dalam setahun.

Terdapat 2 kategori yang dilombakan, yaitu Tari Tradisional dan Modern Dance. Untuk tari tradisional, mereka dapat membawakan tarian daerah asli maupun yang sudah dikreasikan. Semuanya tampil memuaskan dengan kostum panggung dan gerak gemulai yang penuh wiraga, wirama, dan wirasa.

Untuk Modern Dance, mereka dapat membawakan berbagai macam tarian kekinian, mulai dari tari Dance, Hip Hop, Breakdance, Salsa, dan lain sebagainya. Banyak juga yang melakukan cover dance KPop atau mengirimkan video dance tiktok.

Dengan adanya virtual competition semacam ini, anak-anak Indonesia kini dapat tetap mencetak prestasi di tengah pandemi. Untuk memperoleh prestasi tingkat nasional, kini mereka tak perlu pusing dengan jarak dan biaya. Semuanya bisa dilakukan dari rumah.

***