Dr. Mohammad Mursi, "In memoriam"

Mursi akan dikenang rakyat sebagai pahlawan besar abad ini, namanya akan terus dikenang sepanjang sejarah Mesir, Mursi akan terus melegenda dan menginspirasi semua pejuang Isam.

Selasa, 25 Juni 2019 | 07:46 WIB
0
476
Dr. Mohammad Mursi, "In memoriam"
Mohammad Mursi (Foto: Facebook/Tengku Z. Usman)

Enam 6 tahun lebih disiksa dalam penjara pemerintah kudeta Mesir. Setelah dikudeta secara berdarah dan 3.600 pendukungnya dibunuh di lapangan Rab'ah.

Mursi adalah pahlawan kedaulatan Mesir, presiden pertama Mesir dalam sejarah yang terpilih secara demokratis.

Mursi dikudeta karena ingin mengembalikan Mesir ke pangkuan Islam setelah sekian lama berada di pangkuan Yahudi.

Wafatnya Mursi adalah"pembunuhan" berencana oleh para pengkudeta, seperti mereka juga telah membunuh lusinan tokoh ikhwan di penjara semisal Mantan Mursyid aam IM Muhammad Mahdi Akif dua tahun lalu.

Mursi bukan wafat karena capek atau lelah, beliau wafat karena dibunuh dengan cara meniadakan pelayanan medis dipenjara dan penyiksaan tanpa henti. Media media dunia yang jujur menyebutnya"kematian yang terprediksi".

Saat ini ada sekitar 45-65 ribu tahanan politik berada dalam penjara rezim kudeta, dan tidak ada kemanusiaan di sana sedikitpun.

Kudeta mursi 2013 didukung oleh Arab saudi dengan dana 30 miliar dolar AS, dana Dari Uni Emirat Arab 4 miliar dolar AS dan dukungan diplomatik dari Israel-Amerika dkk.

Mursi dikudeta bukan karena tidak mampu memimpin Mesir, tapi karena beliau ingin membantu Palestina dari jajahan zionis, membantu Suriah dari kedholiman Assad, membantu Mesir keluar dari berbagai deal haram dengan Yahudi sejak era presiden Nasser, sampai mengevaluasi perjanjian Camp David yang dibuat Presiden Sadat dengan Presiden israel Yitzhak Rabin.

Mursi ditangkap, diisolasi, diancam bunuh, dan disiksa dengan keras diawal awal kudeta terjadi. Dan sampai detik terakhir akhir hayatnya masih diisolasi dari teman, keluarga dan bahkan tidak bisa hanya sekedar membaca Aalquran karena rezim Assisi tidak mengizinkan mushaf masuk ke sel mursi.

Pernah ada tawaran negosiasi diawal awal masa kudeta agar Mursi mau tunduk kepada kemauan zionis, Amerika dan sekutunya. Agar kekuasaannya dikembalikan, namun Mursi menolak dan lebih memilih teguh dipenjara.

Tiga kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa pernah membujuknya di penjara agar mau tunduk kepada aturan dewan jenderal yang telah mengkudetanya, agar mengakui Israel, membagi kekuasaan kepada jenderal jenderal Mesir binaan Yahudi, semua itu ditolak Mursi.

Tiga kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa (Javier Solana-Catherine Ashton-Frederica Mogherini) pulang dengan tangan kosong dan mendapatkan Mursi begitu kokoh mempertahankan izzah dan kedaulatan Mesir. Bukti kecintaannya yang luar biasa kepada rakyat Mesir dan tanah airnya.

Mursi adalah lambang keteguhan berjuang, lambang pembelaan kepada al Aqso dan para pejuang kebenaran. Mursi adalah martir dan pahlawan kebebasan rakyat.

Mursi adalah tokoh paling penting di Timur Tengah saat ini. Tokoh sentral dalam urusan keseimbangan Mesir dan kawasan Arab. Mursi adalah bukti nyata kebiadaban Arab dan kerjasama mereka yang erat dengan zionis internasional untuk memberangus Islam.

Mursi tetap akan dikenang rakyat sebagai pahlawan besar abad ini, namanya akan terus dikenang sepanjang sejarah Mesir, Mursi akan terus melegenda dan menginspirasi semua pejuang Isam di seluruh dunia.

Selamat jalan pejuang, Pemimpin dan isnpirator perjuangan Islam dunia. Engkau akan terus besar dan hidup selamanya dihati semua orang orang yang merdeka.

Ya ayyatuhal muthmainnah, irjii' ila Robbiki Rodhiyatan Mardhiyyah, Udkhuli fii ibadi, Udkhuli Jannati.

Inna lillahi wainna ilaihi rojiun.

***