Mengapa Tempo Mengulas Kasus e-KTP di Tengah Elektabilitas Ganjar Sedang Naik?

Sesuatu kalau lagi bersinar tidak akan ada yang bisa menghentikan laju sesorang itu sekalipun diberitakan buruk atau negatif dengan niat untuk menjatuhkan, termasuk Ganjar Pranowo.

Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:04 WIB
0
155
Mengapa Tempo Mengulas Kasus e-KTP di Tengah Elektabilitas Ganjar Sedang Naik?
Ganjar Pranowo (Foto: tempo.co)

Dalam satu bulan ini sudah ada tiga lembaga survei yang merilis hasil elektabilitas para kandidat diprediksi akan bertarung dalam pilpres 2024.

Tiga lembaga survei yaitu SMRC, Litbang Kompas dan Poltracking. Dalam rilis hasil survei SMRC elektabilitas Prabowo Subianto unggul tipis dengan elektabilitas Ganjar Pranowo.

Dalam survei Litbang Kompas elektabilitas Prabowo dan Ganjar sama yaitu 13,9 persen.

Dan hasil rilis Poltracking elektabilitas Prabowo sudah disalip oleh Ganjar yaitu 22,9 persen untuk Ganjar dan Prabowo 20 persen.

Tetapi di tengah-tengah nama Ganjar yang selalu moncer dalam setiap rilis lembaga survei, tiba-tiba media Tempo mengulas atau membahas kasus korupsi e-KTP di mana nama Ganjar pernah masuk dalam pusaran kasus e-KTP tersebut.

Ada apa ini, adakah pesanan pihak-pihak tertentu, mengapa tiba-tiba mengungkit kasus e-KTP di tengah elektabilitas Ganjar sedang naik?

Sepertinya ulasan media Tempo ingin men-downgrade nama Ganjar supaya namanya tercemar dan menghadang laju elektabilitas yang bersangkutan. Sedangkan kasus e-KTP sudah berlalu beberapa tahun yang lalu dan melibatkan banyak petinggi partai dan pejabat.

Sesuatu kalau lagi bersinar tidak akan ada yang bisa menghentikan laju sesorang itu sekalipun diberitakan buruk atau negatif dengan niat untuk menjatuhkan. Termasuk Ganjar Pranowo.

***