AHY-AHY

Kalau sebagai Ketum partai hanya bisa membanggakan era bapaknya atau SBY dan mengecilkan era Jokowi, artinya AHY bukan seorang calon pemimpin yang visioner.

Jumat, 16 September 2022 | 21:35 WIB
0
56
AHY-AHY
Pidato AHY (Foto: Kompas com)

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengklaim, pembangunan infrastruktur era Jokowi, 70-80 persen adalah direncanakan atau dilakukan oleh masa pemerintahan SBY atau bapaknya.

Presiden Jokowi hanya potong pita, begitu kurang lebih klaim AHY dalam pidato kebangsaan dalam Rapimnas Partai Demokrat tanggal 15-16/9/2022 di Jakarta.

Pidato kebangsaan AHY seolah ingin mengatakan, pembangunan infrastruktur yang pesat era Jokowi adalah warisan atau melanjutkan dari era sebelumnya atau SBY.

Sebagai Ketum partai dan masih muda, seharusnya hal itu tidak perlu dikatakan atau mengungkit-ungkit era SBY atau bapaknya.

Karena pembangunan infrastruktur sifatnya berkelanjutan yang akan dilanjutkan pemerintahan yang akan datang.

Presiden Jokowi melanjutkan pembangunan infrastruktur atau ekonomi dari pemerintahan SBY. Dan pemerintahan setelah era Jokowi yang akan melanjutkan pembangunan infrastruktur dan ekonomi.

Pemerintahan yang akan datang tentu tinggal melanjutkan yang sudah direncanakan atau dikerjakan era Jokowi dan tentu juga tinggal potong pita seperti perkataan AHY dalam rakernas partainya.

Harusnya, AHY menyampaikan visi ke depan tanpa membanggakan era bapaknya atau SBY. 

Kalau sebagai Ketum partai hanya bisa membanggakan era bapaknya atau SBY dan mengecilkan era Jokowi, artinya AHY bukan seorang calon pemimpin yang visioner.

Pembangunan harus berkelanjutan. Suka atau tidak suka dengan pemerintahan sebelumnya, pembangunan infrastruktur dan ekonomi harus tetap berjalan.

Begitu juga dengan mengelola utang negara. Utang pemerintah sekarang harus dibayar oleh pemerintah yang akan datang. Begitu seterusnya. Tidak bisa lepas tanggung jawab. Karena ini mengurus negara.

Jadilah anak muda yang mempunyai visi ke depan dan bukan membanggakan sesuatu masa lalu.

Suka tidak suka, pembangunan infrastruktur era presiden Jokowi memang tumbuh sangat pesat. Dan itu yang akan menikmati pemerintahan yang akan datang.

***