Laskar Merah Putih Minta Presiden Jokowi Copot Kemenag

Aksi dan desakan mundur ini buntut pernyataan Yaqut yang menyamakan suara azan dengan suara gonggongan anjing.

Selasa, 1 Maret 2022 | 17:54 WIB
0
167
Laskar Merah Putih Minta Presiden Jokowi Copot Kemenag
Demo Laskar Merah Putih

Ratusan massa dari Ormas Laskar Merah Putih melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta Pusat, Selasa (1/3). Mereka mendesak Presiden Jokowi mencopot Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Aksi dan desakan mundur ini buntut pernyataan Yaqut yang menyamakan suara azan dengan suara gonggongan anjing. Akibat aksi ini, arus lalu lintas di jalan depan Kantor Kemenag tersendat, petugas kepolisian tampak mengatur kendaraan yang lewat.

"Kami turun aksi damai di Kementerian Agama menuntut agar Menteri Agama Yaqut agar meminta maaf kepada umat muslim di Indonesia," kata Ade Manurung selaku Ketua Umum Laskar Merah Putih ketika diwawancarai oleh wartawan.

Ade menilai dengan ucapan yang tidak senonoh itu sangat melukai umat muslim.

"Ucapan Menag sangat melukai umat muslim, saya mohon ketika Pak Menteri ingin bicara suata hal harus ada penasehat sebelum mengeluarkan bahasa-bahasa yang membahayakan umat muslim," tegas Ade.

Ade mandorong kepada Presiden Joko Widodo agar mencopot Menteri Agama secepatnya.

"Jika tidak ada kata permintaan maaf dari Menteri Agama, kami Laskar Merah Putih mendesak Pak Presiden Joko Widodo agar mencopot secepatnya," kata Ade Manurung.

***