Jenderal Begal

Jadi kuncinya cuma satu untuk mewujudkan mimpi buruk Moeldoko. Yakni keputusan Pak Jokowi melempar dia keluar pagar istana.

Minggu, 7 Maret 2021 | 00:19 WIB
0
245
Jenderal Begal
Moeldoko (Foto: Facebook/Budi Setiawan)

Yang dinanti publik sekarang apakah Pak Jokowi memecat Moeldoko. A disgraced retired general yang pernah dimiliki republik ini.

Pembegalan yang dilakukan Moeldoko terhadap Partai Demokrat sedemikian joroknya.

Hingga kata hostile take over yang sebenarnya sangat kasar tidak bisa mewakili manuver Ketua Staf Kepresidenan itu. Merampok atau membajak mungkin sepadan dengan aksi Moeldoko. Atau malahan penjambretan jika merampok atau membajak masih terlalu sopan.

TNI khususnya TNI AD mungkin menghela nafas panjang dengan raut muka kecewa dan malu. Sudah dua mantan panglima TNI yang kelakuannya aneh karena norak dalam berpolitik.

Publik menilai buruk aksi.Moeldoko. Seburuk Gatot Nurmantyo. Dan sudah tentu Pak Jokowi tidak terlibat di dalamnya.

Baca Juga: Kudeta Moeldoko dan Ujian Berat Pertama AHY

Namun sebagai pejabat publik pertama di republik ini yang membegal partai politik, maka cacatnya Moeldoko akan memberi noda hitam bagi legacy pak Jokowi.

Moeldoko akan memberikan warna buruk bagi presiden dan lembaga kepresidenan. Dari itu, kita yakin Presiden dalam beberapa hari kedepan akan melengserkan Moeldoko.

Jika harapan ini terjadi, maka jenderal begal ini bakal kelabakan. Praktis dia harus bekerja sendirian tanpa belalai kekuasaan untuk menegakkan kepemimpinannya. Dan para pendukung jenderal begal ini bakal kelimpungan.

Karena sedianya, figur Moeldoko yang berada di lingkar istana dipakai membujuk pendukung AHY agar membelot.

Skenario ini akan gagal total jika Moeldoko dikeluarkan dari istana. Yang akan membuat kubu AHY dan SBY berada di atas angin. Pengadilan akan memenangkan kubu AHY karena Moeldoko tidak kunjung mendapat dukungan dari para pembelot.

Hingga akhirnya Moeldoko terlempar dalam gelanggang politik karena aksinya yang jorok. Dan dikenang sepanjang masa sebagai jenderal begal.

Jadi kuncinya cuma satu untuk mewujudkan mimpi buruk Moeldoko. Yakni keputusan Pak Jokowi melempar dia keluar pagar istana.

Kita tunggu.

***