Di Luar Dugaan, Ternyata Bu Mega Enggak Punya Ponsel!

Kamis, 10 Januari 2019 | 14:24 WIB
0
1231
Di Luar Dugaan, Ternyata Bu Mega Enggak Punya Ponsel!
Megawati Soekarnoputri dan keluarga (Foto: Poskota News)

Tanggal 7 Januari 2019 kemarin aku berkesempatan mengikuti live streaming “Bu Mega Bercerita”, dan yang menarik dari cerita beliau adalah ungkapan bahwa Bu Mega ‘Kesepian’. Acara ini dimaksudkan sebagai rangkaian dari HUT ke-46 PDIP.

Semula aku berpikir kesepian seperti abege hehe... tapi ternyata aku salah. Kesepian yang dimaksud Bu Mega ternyata minimnya keberadaan perempuan di kancah panggung politik.
Bu Mega lahir sebagai anak Presiden jadi mau enggak mau Bu Mega harus ikut ke berbagai acara kenegaraan, yah mirip sama Kaesang kali ya yang suka diajak Pak Jokowi.

Ibunda Bu Mega juga kerap mengajarkan etika kepada Bu Mega dan karena sering diajak. Pada akhirnya Bu Mega terbiasa berhadapan dengan banyak orang dan beliau juga belajar banyak hal sehingga apapun yang ditanyakan oleh teman Bung Karno maka Bu Mega bisa menjawab dengan baik.

Perempuan Harus Berpolitik

Dalam acara Bu Mega Bercerita, ia kembali mengajak anak muda khususnya kaum perempuan untuk terjun ke dunia politik. Politik tak perlu ditakuti, sama saja seperti Ibu Rumah Tangga yang mengatur seluruh pekerjaan. Berpolitik juga demikian dan tak jarang lho... nego-nego politik berakhir di meja makan.

Saat ini kaum milineal menurut Bu Mega terlalu banyak membuang waktu dengan hal-hal tak penting seperti main handphone, menyebar berita hoax yang makin memperkeruh suasana.
Bu Mega berharap generasi saat ini bisa tertarik dengan dunia politik sehingga pemerataan bagi perempuan terus bisa digerakkan, sepinya kaum perempuan di dunia politik membuat Bu Mega belum ada tandingannya bukannya bahagia tapi saya kesepian. Demikian kata Bu Mega.

Enggak Punya HP

Yang bikin kaget sore itu Bu Mega mengaku enggak punya HP alias ponsel loh, "Saya ini bosnya PDIP tapi saya enggak punya HP loh!" Sontak seruangan pada kaget dan ternyata alasan kenapa Bu Mega enggak punya HP karena beliau tahu seluruh penjuru mau menyadapnya hehehe... "Makanya biar aman saya enggak mau punya HP."

Belajar Bahasa Gaul dari Cucu

Dan hal lain yang diceritakan sore itu adalah tentang perkembangan jaman now, "Meski saya enggak punya HP, saya ini tetap update kok. Cucu saya yang ngajarin. Saya tahulah panggilan 'bro'." Sontak aku tertawa melihat Bu Mega yang ternyata suka guyon.

Suka Masak Nasi Goreng

Pada kesempatan itu Bu Mega juga bercerita kalau jago masak, "Lah iya Ibu saya orang Bangka, jadi soal masakan juara. Gus Dr saja kalao mau main ke rumah selalu pesan nasi goreng saya, kapan-kapan deh kalian main ke rumah ya hehe...!"

Tulisan ini adalah sebuah catatan ringan dari acara "Bu Mega Bercerita" sebagai salah satu dari seluruh rangkaian acara yang adakan dalam rangka menyambut HUT PDIP yang ke 46 Tahun, dan hari ini acara puncak berlangsung di JIExpo Kemayoran, diperkirakan akan hadir 13.000 kader PDIP.

Tunggu laporan berikutnya, ya!

***