Sang Pangeran jadi ketum , Apa kudeta Pakde ke Moncong Putih?

Kita lihat saja apakah benar Pakde sedang show of force unjuk gigi melawan dominasi sang moncong putih?

Selasa, 26 September 2023 | 07:33 WIB
0
38
Sang Pangeran jadi ketum , Apa kudeta Pakde ke Moncong Putih?
https://news.detik.com/pemilu/d-6950223/kaesang-pangarep-jadi-ketum-psi

Penulis sempat kaget melihat gelagat anak bungsu pakde yang tiba-tiba jadi ketum PSI, mungkin hanya AHY saja yang bisa jadi ketum dadakan ternyata Kaesang sang pangeran juga bisa walaupun bapaknya bukan ketum parpol padahal baru beberapa hari diangkat jadi anggota malah besoknya jadi ketum. Tapi penulis melihat ada fenomena unik disini dan penulis bertanya-tanya prediksi penulis pakde ada kemungkinan terlibat dalam restu sang pangeran menjadi ketum PSI. Apakah ini bentuk kudeta pakde kepada sang wong cilik ibu Megawati? Siapa yang tahu? Memang dari beberapa media menginfokan semenjak Ganjar diumumkan jadi capres pilihan PDIP, hubungan pakde dan wong cilik kian retak.

(https://www.tvonenews.com/berita/nasional/155033-buntut-kaesang-masuk-psi-pdip-bantah-hubungan-megawati-dan-jokowi-retak)

Pakde menggunakan tangan kanannya yaitu sang pangeran untuk berhadapan dengan sang moncong putih, tentu tidak bisa dipungkiri sejak munculnya ke panggung politik dari walkot hingga presiden, image PDIP bisa naik dan jaya krn peran pakde didalamnya dengan new style campaignnya yaitu blusukan dan revolusi mental.

Tentu saat Gibran digadang-gadang sebagai calon wapres Prabowo, diidentik dengan dukungan pakde ke prabowo, tentu seperti hal nya sang pangeran yang menjadi ketum tentu identik dengan berkuasanya pakde di PSI, yakin deh tanpa persetujuan dari pakde pasti tidak mungkin sang pangeran jadi ketum dalam kurun waktu beberapa hari saja.

Yang jadi pertanyaan adalah : Apakah ini bentuk dukungan dari pakde ke Prabowo secara tidak langsung? Apakah Pakde sedang mengkudeta PSI yang memang lagi nempel dengan Prabowo belakangan ini dengan memutar haluan mendukung Ganjar? siapa yang tahu ?

Tapi jelas Pakde dengan PSI yang dicengkramnya memang punya kekuatan suara Generasi Milenial dan Gen Z untuk jadi modal kuat tawar menawar kekuatan. Pakde memang bukan ketum parpol tapi sosok dan suaranya masih didengar oleh banyak elit parpol dan masih dicintai masyarakat sehingga ada mindset siapa yang didukung pakde pasti menang pilpres.

Ya kita lihat saja apakah benar Pakde sedang show of force unjuk gigi melawan dominasi sang moncong putih?

Ya kita lihat saja ya .................


***