Sebagai Jubir Menhan, Dahnil Anzar Akhirnya Cicipi Kue di Pemerintahan

Prabowo juga memakai ajudan pribadi yang sering menemani ketika berpergian sebelum menjadi menteri.

Selasa, 12 November 2019 | 10:01 WIB
0
795
Sebagai Jubir Menhan, Dahnil Anzar Akhirnya Cicipi Kue di Pemerintahan
Dahnil Anzar (Foto: harianpijar.com)

Siapa yang tak kenal dengan Dahnil Anzar Simanjutak. Selain sebagai kader partai Gerindra, ia juga sebagai juru bicara partai dan ditunjuk secara langsung oleh Prabowo sebagai Ketum Gerindra.

Sekarang jabatan Dahnil bukan hanya sebagai juru bicara partai Gerindra tetapi juga menjadi juru bicara di Kementerian Pertahanan dimana yang jadi menterinya Prabowo Subianto.

Mungkin ini satu-satunya kementerian yang mengangkat juru bicara dari partainya sendiri. Saat dikonfirmasi Dahnil mengatakan sebagai juru bicara Menhan. Dan Dahnil juga ikut atau mendampingi Prabowo dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR.

Mengapa Kementerian Pertahanan tidak mengambil atau memilih juru bicara dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU yang tahu permasalahan dalam pertahanan dan punya kompetensi di bidangnya?

Inilah gaya Prabowo Subianto dalam kebinet Jokowi-Makruf Amin. Ia satu-satunya menteri yang minta posisi sebagai Menteri Pertahanan dan mengangkat juru bicara dari partai sendiri.

Bukan itu saja, Prabowo juga memakai ajudan pribadi yang sering menemani ketika berpergian sebelum menjadi menteri.

Apakah masuknya Prabowo dalam kabinet Jokowi akan membawa perubahan dalam sistem Pertahanan atau alutsista atau malah  akan menyusahkan Jokowi dikemudian hari, seperti susah dikendalikan?

***