Selama Ini KPK Menyimpan Rahasia yang Mengenaskan

Sudah sering Presiden Jokowi membuat pernyataan mengenai komitmennya dalam pemberantasan korupsi, bagaimana mungkin ia mau melemahkan KPK.

Sabtu, 21 September 2019 | 21:10 WIB
0
1047
Selama Ini KPK Menyimpan Rahasia yang Mengenaskan
Para Komisioner KPK (Foto: CNNindonesia.com)

Sebagian rakyat manganggap Komisi Pemberantasan Koruosi alias KPK makin membingungkan saja, apalagi masing-masing kubu punya pendukung yang membenarkan opininya sendiri.

1. Bentuk protes kepada kebijakan pemerintah yang ikut serta menyetujui revisi UU KPK demi masa depan KPK yang lebih baik.

2. Revisi dimaksud dinilai telah melemahkan KPK dan tidak setuju ini suara kubu satunya.

Dan berbagai argumen mereka paparkan dari mulai hal penyadapan yang mesti minta ijin pengawas, sampai tentang SP3 meskipun perlu, tapi batas waktu dua tahun bukanlah waktu ideal yang diberikan dalam mengungkap kasus-kasus mega korupsi yang cenderung sudah terkoordinasi dengan baik.

Hingga tentang data yang diberitakan oleh berbagai media mengenai track record salah satu capim KPK yang telah banyak melanggar kode etik masih lolos.

Semua dapur KPK semakin terungkap ke publik, dan mereka tersadar ternyata selama ini KPK menyimpan "rahasia" yang mengenaskan!

Pembahasan UU KPK yang sangat penting dan menyangkut nasib bangsa ke depan, dianggapnya terburu-buru dan tertutup, terkesan ada yang disembunyikan. Dan partisipasi masyarakat dalam rancangan revisi UU KPK diabaikan begitu saja, begitu argumentasi beberapa tokoh yang terungkap di media.

Sudah sering Presiden Jokowi berkali-kali membuat pernyataan mengenai KOMITMEN-nya dalam pemberantasan KORUPSI. Bagaimana mungkin ia mau melemahkan KPK.

Stefanus Toni a.k.a. Tante Paku

***