Melihat Persiapan “Konser Putih Bersatu”

Diperkirakan jalan-jalan di sekitar GBK akan dibanjiri orang-orang yang memakai kaos dan baju putih dengan satu bendera saja berwarna Merah Putih.

Kamis, 11 April 2019 | 21:12 WIB
0
461
Melihat Persiapan “Konser Putih Bersatu”
Konser Putih Bersatu

Rabu (10/4) siang sampai tengah malam saya berkesempatan melihat kesibukan para relawan yang akan mengelar “Konser Putih Bersatu” di Stadion Utama GBK Senayan Jakarta pada Sabtu (13/4) akhir pekan ini.

Mereka tampak serius (karena sebagian besar relawan adalah para profesional di bidang masing-masing) walau rapat dilaksanakan dalam suasana santai dan terbuka di beberapa ruangan, termasuk ruang makan, di sebuah rumah yang menjadi posko para relawan.

Relawan yang mengurusi koordinasi dengan berbagai jaringan relawan-relawan lainnya dan kelompok alumni, misalnya, melakukan rapat mendata jumlah orang yang akan hadir ke GBK pada Hari-H sembari ngemil chicken wings.

Di ruang tamu tampak enam relawan perempuan yang mengurusi konsumsi tamu-tamu penting duduk ndeprok sembari buka laptop menghitung jumlah berapa banyak snack box yang harus disiapkan, isinya apa saja, dan berapa dana yang dibutuhkan.

Sementara Abdee Negara, gitaris Slank yang menjadi komandan acara musik akbar ini, memastikan semua acara akan berjalan lancar dengan mendatangi relawan-relawan yang sedang rapat sembari gitaran dan nyanyi-nyanyi.

“Semua tamu undangan harus dicek baik-baik, ya. Pastikan semuanya terkonfirmasi dan jangan sampai kita miss,” kata Abdee yang penampilannya selalu tampak tenang dan penuh senyum.

Sampai tadi malam, selain Slank, tercatat tak kurang dari 500 penyanyi, musisi, artis, dan pesohor yang akan tampil. Sebanyak 100 orang di antaranya penyanyi dan musisi papan atas kita.

Promotor Musik Harry Koko Santoso, yang sangat berpengalaman bikin konser musik yang menjadi relawan dalam konser ini, mengatakan panitia merancang panggung yang merakyat dan akrab menyatu sesuai tema konser. Diperkirakan di dalam GBK akan terisi 120000 orang sesuai kapasitas Stadion Utama. Rinciannya 45000 orang duduk di tribun (dari 77000 kursi yang ada) dan 75 ribu di dalam lapangan yang biasa digunakan untuk sepakbola dan atletik.

Saat ini sudah tercatat lebih 400000 orang yang akan datang ke acara “Konser Putih Bersatu”.

Koko memberi saran, “Sebaiknya datang lebih awal supaya bisa masuk ke area konser di dalam GBK.”

Selain konser, acara juga bakal dimeriahkan dengan pawai.

Diperkirakan jalan-jalan di sekitar GBK akan dibanjiri orang-orang yang memakai kaos dan baju putih dengan satu bendera saja berwarna Merah Putih.

Orang-orang yang ke GBK pada akhir pekan ini semuanya datang untuk memastikan Jokowi terus jadi presiden lagi dan siap menjaga NKRI dengan dasar negara Pancasila dari rongrongan orang-orang yang cuma hidup menumpang makan di sini tapi mau mendirikan negara khilafah yang diusung PKS-FPI-HTI.

***