Mengenal Universitas Muhammadiyah Barru, Perguruan Tinggi Pertama di Barru

Selasa, 13 Februari 2024 | 22:42 WIB
0
49
Mengenal Universitas Muhammadiyah Barru, Perguruan Tinggi Pertama di Barru
Roundtable Discussion

Barru, sejak 10 Oktober 2023, telah resmi bertransformasi dari STKIP Muhammadiyah Barru menjadi Universitas Muhammadiyah Barru, untuk mudahnya disingkat resmi Unmuh Barru.

Kemudian, Tiga bulan berikutnya dilantik rektor (definitif) pertama yang sebelumnya merupakan Plt Rektor yang mengemban tugas mempersiapkan pemilihan rektor dan juga tetap menjalankan perguruan tinggi.

Sebelum itu, dikenalkan kembali dengan acara Grand Launching Universitas Muhammadiyah Barru. Sehingga acara yang berlangsung, Minggu 28 Februari 2024, terlaksana dalam rangkaian Grand Launching, Pelantikan Rektor, dan Seminar Internasional.

Dalam tiga acara itu juga berlangsung penyerahan SK dari Mentri Pendidikan yang diwakili Kepala LLDikti Wilayah IX Sultan Batara (Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara).

Salah satu niche yang dijalankan seiring dengan transformasi kelembagaan ini adalah kerjasama internasional. Tidak sampai sebulan setelah pelantikan rektor, dilaksanakan pelbaga rangkaian kegiatan yang menjangkau kawasan Britania Raya, Eropa, dan juga Australia.

Sekaligus juga untuk mengukuhkan program studi yang sudah ada sebelumnya yaitu Pendidikan Bahasa Inggris, dan Bimbingan & Konseling.

Olehnya, dengan transformasi ini akan menjadi kesempatan untuk pengembangan ilmu pengetahuan secara luas.