Ganjar Pranowo, Bakal Calon Presiden 2024 yang Suka Minum Jamu!

Semoga dengan rutin minum jamu tiap hari Mas Ganjar selalu sehat dan kuat menghadapi apapun saat melaju sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024 nanti.

Minggu, 8 Maret 2020 | 06:30 WIB
0
265
Ganjar Pranowo, Bakal Calon Presiden 2024 yang Suka Minum Jamu!
Ganjar Pranowo (Foto: liputan6.com)

Menurut hasil survei sebuah lembaga polling yang dirilis pada 16 Februari lalu nama Ganjar Pranowo masuk sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024 nanti bersama Risma, Khofifah, Ridwan Kamil, dan Erick Thohir.

Saya secara tatap muka - face to face - baru bertemu pertama kali ini dengan Mas Ganjar, begitu ia akrab disapa, beberapa hari lalu di sebuah tempat di Jakarta.

Dari pertemuan itu saya menangkap kesan dia tipe pemimpin yang tahu apa yang harus dia kerjakan, tegas, dapat bekerja sama, berani, cinta Tanah Air, membangkitkan budaya nusantara untuk melawan budaya dasteran, dan suka guyon. Yang paling penting: pernyataannya to the point!

Mas Ganjar fasih bicara soal apapun dengan solusi. Soal corona virus dan tanggap becana dia sudah siap dengan rencana-rencana mengatasinya. Soal intoleransi dia mulai beresi dari sekolah-sekolah.

Begitupun dengan persoalan-persoalan lainnya, termasuk mendukung keputusan pemerintah untuk Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang akan membuka banyak lapangan kerja dan menarik investasi karena Provinsi Jawa Tengah adalah pusat industri yang terus tumbuh berkembang.

Saya cuma menyimak saja dalam obrolan lebih dari satu jam itu.

Saya bertanya ketika Mas Ganjar mau masuk mobil hendak pergi ke tempat lain usai pertemuan.

Pertanyaan sepele, apa Mas Ganjar juga minum jamu seperti Presiden Jokowi?

“Saya minum jamu, jamu jago,” kata Mas Ganjar sebelum masuk ke dalam mobil.

Jago di sini bisa berarti jamu buatan pabrik PT Jamu Jago yang berdiri sejak tahun 1918 di Semarang, Jawa Tengah, atau jago yang berarti laki-laki.

Yang jelas, tumbuh-tumbuhan asli Indonesia yang jadi bahan baku jamu macam jahe, kencur, dan kunyit dapat membuat daya tahan tubuh kita kuat termasuk untuk melindungi dari serangan corona virus.

Semoga dengan rutin minum jamu tiap hari Mas Ganjar selalu sehat dan kuat menghadapi apapun saat melaju sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024 nanti. 

Catatan:
Foto ini menunjukkan kerendah-hatian Mas Ganjar dalam menjaga perasaan saya dengan menurunkan tingkat level kegantengannya ke level kegantengan saya. Suwun, yo, Mas Ganjar.

***