Rakyat Cuma Butuh 5 Hal Ini

Cukup penuhi lima hal itu. Dengan berpikir untuk kepentingan rakyat. Negara akan lebih baik. Ayo dukung pemerintah dengan optimal dan baik.

Selasa, 19 November 2019 | 05:47 WIB
0
322
Rakyat Cuma Butuh 5 Hal Ini
Ilustrasi Rakyat Indonesia (Foto: siksakampus.com)

Rakyat Indonesia memang butuh sesuatu. Bukan hanya makan dan minum aja. Ada hal lain yang mereka butuhkan.

Mandat pemenuhan hajat rakyat telah diambil oleh pemerintah. Sejatinya ketika rakyat memilih presiden itu adalah proses pengambilan mandat dari rakyat kepada pemerintah.

Pak Jokowi telah dilantik. Jadi mandat rakyat ada padanya. Semua hajat rakyat telah jadi tanggung jawabnya.

Pak Jokowi sudah menyusun kabinet. Menteri juga sudah dilantik. Mereka semua mulai bekerja.

Saat kabinet Indonesia maju harus siap dan tanggap atas hajat rakyat. Rakyat butuh hal yang pasti dan terbukti.

Pertama, rakyat butuh stabilitas keamanan. Inilah yang selalu dinanti karena keamanan adalah bagian terpenting dari individu. Pemerintah harus tanggap dan siap menjaga keamanan untuk seluruh rakyat.

Kedua, rakyat butuh pemerataan kesejahteraan. Inilah yang harus diingat rakyat harus sejahtera. Semua kebutuhan dasar harus sampai kepada mereka. Jangan biarkan rakyat menderita karena kebutuhan dasar tak didapat. Pemerintah harus siap melakukan pemerataan kepada seluruh rakyat.

Ketiga, rakyat butuh keadilan dalam hukum. Kepastian hukum dan keadilan dalam hukum. Semua harus adil kepada siapapun. Hukum tak boleh tebang pilih. Pemerintah harus memberi kepastian agar hukum berjalan adil kepada rakyat.

Keempat, rakyat butuh kebebasan dalam bersikap. Kritik dan saran oleh rakyat harus ditanggapi baik oleh pemerintah. Jangan ada perlakuan yang tidak baik. Berilah kebebasan yang bertanggungjawab. Kebebasan berekspresi adalah bagian dari hajat rakyat.

Kelima, rakyat ingin pemerintah bersih dari korupsi. Inilah hal yang cukup krusial. Semua program pemerintah harus bersih dari korupsi. Jangan sampai ada lubang yang bocor. Anggaran harus tepat kepada program.

Cukup penuhi lima hal itu. Dengan berpikir untuk kepentingan rakyat. Negara akan lebih baik. Ayo dukung pemerintah dengan optimal dan baik.

***