Jangan Dipojokkan

Jangan sampai mahasiswa dikatakan sudah dikasih hati minta kepala pula.. Dan masyarakat hilang simpati dan menuding kalian sebagai gerombolan sontoloyo.

Jumat, 27 September 2019 | 10:23 WIB
0
358
Jangan Dipojokkan
Presiden Joko Widodo (Foto: Facebook Presiden RI)

Sikap akomodatif Presiden Joko Widodo menampung aspirasi para tokoh masyarakat, jangan diartikan dia bisa dipermainkan. Apalagi dianggap sebagai pihak yang kalah atau lemah. Kemudian ditekan lagi. Dari itu kalangan mahasiswa mestinya menerima undangan pertemuan itu tanpa syarat.

Bagaimanapun Presiden Joko Widodo bukan musuh mahasiswa. Dia ingin merangkul semua golongan. Mahasiswa sudah didengar. Mahasiswa meraih simpati banyak orang yang menganggap aksi unjuk rasa mereka berhasil menggugah perhatian para elit pemerintah.

Jadi uluran tangan Presiden Jokowi mestinya disambut hangat. Mahasiswa tidak boleh merasa sebagai pihak yang menang. Jadi jangan celometan minta ini minta itu, termasuk minta pertemuan berlangsung terbuka bahkan kalau bisa disiarkan langsung oleh TV dan sebagainya.

Selain tuntutan tersebut kekanak-kanakan dan sok-sokan juga menampilkan kesombongan yang harusnya tidak boleh dimiliki oleh para calon intelektual.

Jangan sampai mahasiswa dikatakan sudah dikasih hati minta kepala pula. Dan masyarakat hilang simpati dan menuding kalian sebagai gerombolan sontoloyo.

Jangan beliau dipojokkan. Nanti Presiden tidak menghiraukan. Karena sikap angkuh kalian.

Jadi manfaatkan dialog dengan Pak Presiden dengan hasil sebaik mungkin.

Bukankah you semua ingin juga didengar ?

So come on man.. behave yourself.
.
Seraya tatap baik-baik foto Presiden kita..

Ada kejujuran di sana…

***