Ibu Pertiwi Terlalu Tangguh Buat Pengacau

Ibu Pertiwi menanti, menginspirasi dalam diam, melahirkan anak-anak bangsa yang tidak mudah menyerah semata karena mengejar kekuasaan.

Senin, 8 April 2019 | 09:31 WIB
0
241
Ibu Pertiwi Terlalu Tangguh Buat Pengacau
Indonesia bergerak maju! |Klipping berita Kompas @indriasalim

Indonesia negara besar. Indonesia akan semakin kuat bila didukung oleh warga yang tidak takut berusaha, dengan cara yang baik dan bermartabat.

Warga yang cerdas TIDAK harus ditunjukkan dengan banyak dan tingginya gelar akademis. Warga cerdas lebih bersinggungan erat dengan akal budi, ketulusan, dan iman (keyakinan apapun) yang sinkron dengan perbuatan.

Kita yakin, Indonesia menjadi maju karena kebanggaan warga tentang keIndonesiaan mereka, bersama pemimpin yang melangkah maju, mengikuti perkembangan dan tuntutan zaman.

Tetap optimis, berusaha dalam doa dan karya nyata. Insya Allah anak cucu akan mewarisi fondasi kuat budaya keragaman yang harmonis dari Indonesia, dan yang kita lakukan saat ini dengan cara baik.

Ibu Pertiwi menanti dengan sabar, menginspirasi dalam diam, melahirkan anak-anak bangsa yang tidak mudah menyerah semata karena mengejar pundi-pundi atau meraih kursi kekuasaan.

Indria Salim.

***