Cukong Terorisme Papua

Apa yang seharusnya secara simultan Jokowi lakukan adalah memberantas para cukong terorisme yang semuanya terpusat di Jakarta.

Selasa, 11 Mei 2021 | 15:50 WIB
0
60
Cukong Terorisme Papua
Separatis Papua (Foto: Facebook.com)

Ada tangan kotor si endut muka lebam di belakang ini semua. Sayang saya sudah sedemikian malas, menuliskannya. Gak ada lagi gairah dan semangat. Gak akan merubah apa-apa. 

Bagaimana mungkin senapan laras panjang untuk sniper bisa jatuh di tangan mereka? Bagaimana mungkin, isu intelejen sedemikian mudah jatuh ke tangan yang tak berhak? Bagaimana, sekian lama TNI gagal menangkap pelaku asli teror. Dan malah terus-menerus menyasar manusia-manusia tak bersalah? 

Frustasi atau sengaja? 

Orang Papua itu, mereka-mereka ini, sesungguhnya adalah orang-orang baik. Apa yang ratusan tahun lalu, oleh seorang peneliti dari Belanda kemukakan. Sayang saya lupa namanya.

Mereka orang paling jujur, penolong, berhati sangat iklas. Tapi siapa pun jika terus menerus diinjak dan diperas, mereka akan melawan. Siapa pun dia...

Di sini saya, melihat Jokowi lagi-lagi agak miss-leading. Kalau pun ia membangun Papua, bukan berarti otomatis bisa menaklukkan hati orang Papua.

Apa yang seharusnya, secara simultan ia lakukan adalah memberantas para cukong terorisme yang semuanya terpusat di Jakarta.

Bukan malah bawahannya menunjuk hidung mereka, orang-orang jujur ini sebagai "teroris". Bodoh yang keterlaluan!

Dalam konteks itu, apa yang ia lakukan? Nyaris tak ada. Di situ saya makin prihatin dengan Jokowi....

#gantimenham

***

#tangkappakndutmukalebam