Langkah Cerdik Cak Imin Curi Start Dukung Prabowo

Dilihat dari kekuatan dukungan dan jiwa korsa Prabowo yang setia kawan karena Cak Imin adalah orang pertama yang mendukungnya maju menjadi Capres.

Minggu, 21 Agustus 2022 | 06:09 WIB
0
120
Langkah Cerdik Cak Imin Curi Start Dukung Prabowo
SUMBER GAMBAR : https://nasional.sindonews.com/read/854731/12/deklarasi-koalisi-gerindra-dan-pkb-dipastikan-tak-akan-sebut-nama-capres-cawapres-1660349320

Sabtu tanggal 13 Agustus, secara live Prabowo dan Cak Imin mendeklarasikan koalisi di Sentul International Convention Center (SICC), intinya dari pertemuan itu adalah kedua partai besar saling berkoalisi dan mendukung Prabowo Subianto menjadi Capres 2024.

Mungkin disadari atau tidak, Cak Imin adalah salah satu sosok ketum parpol paling berambisi menjadi Capres atau Cawapres sejak era pakde lanjut 2 periode, dari menjegal Mahfud MD dan membranding diri cocok dengan Jokowi sebagai wapres hingga sampai sekarang membuat baliho dimana-mana.

Cak Imin sosok politisi yang cerdik menurut penulis, dari rekam jejaknya menggusur Gus Dur dengan membuat "KLB" PKB yang kabarnya didukung pihak pemerintah era SBY yang berhasil mengantarkannya menjadi ketum, setelah itu lalu menggusur sosok potensial yang bisa mengancam dirinya menjadi ketua seperti Yenny wahid dan Lukman Edy.

Masih segar di ingatan kita, saat nama Mahfud MD mencuat menjadi calon wapres mendampingi Jokowi di pilpres 2019 dan kenyataannya tidak terjadi, Mahfud MD dalam paparannya di ILC saat itu, kalau wapres sekarang Maaruf Amin akan menarik dukungan NU kalau Mahfud jadi cawapres, pertanyaan sederhananya, apakah kiai sepuh ikut campur atau berambisi jadi wapres atau ada yang mengarahkan dan merancang omongan itu ke Mahfud?

Menurut penulis, Cak Imin mungkin saja mengarang cerita dengan membawa-bawa nama Maaruf Amin agar Mahfud MD terkesan nurut kepada senior dan agar tidak maju menjadi wapres Jokowi karena siapa dia yang menjadi wapres tahun 2019 adalah capres paling potensial tahun 2024 dan menjadi ancaman ke depannya.

Kembali ke deklarasi di Sentul kemarin, Cak Imin pasti paham Prabowo masih sangat berambisi menjadi Capres tapi belum ada parpol yang terang-terangan mendukungnya, PDIP terus menggaungkan nama Puan atau Ganjar, Demokrat pasti AHY, PKS atau Nasdem ya ada Anies atau Erick Tohir, Golkar pasti ketumnya bahkan sudah berkoalisi dengan PPP & PAN, dari semua itu hampir semua ketum parpol mau menjadi King Maker atau Capres.

Cak Imin mungkin sadar elektabilitasnya tidak sebagus Anies atau Ganjar tapi dia berpotensi menang apabila ada Prabowo di sampingnya menjadi Capres, maka didekatilah Prabowo yang masih sendirian.

Presidential Threshol 20% sudah terpenuhi dan tinggal cari dukungan 1 atau 2 partai dan deklarasi cawapres.

Cara Cak Imin curi start menurut penulis sangat baik, Campuran Gerindra dan PKB bisa menarik Demokrat dan Koalisi KIB Golkar PPP PAN atau bahkan Nasdem ikut bergabung yang mana bisa mengungguli PDIP.

Cak Imin selain punya dukungan partai juga dukungan dari Grass Root yaitu PBNU, Cak Imin memang dari kalangan santri dan anak dari tokoh NU , (Alm. K.H. Bisri Syamsuri) atau bisa saja Wapres sekarang bisa mendukungnya menjadi cawapres, tentu dilihat dari berbagai aspek dukungan dan keuntungan yang besar bagi Prabowo.

Jadi apakah Prabowo bisa menolak apabila Cak Imin ingin menjadi cawapresnya?

Dilihat dari kekuatan dukungan dan jiwa korsa Prabowo yang setia kawan karena Cak Imin adalah orang pertama yang mendukungnya maju menjadi Capres.

Apakah tidak mungkin Cak Imin bisa menjadi cawapresnya Prabowo? Kita lihat saja Ferguso....

***