Kemenpora

Seharusnya pemerintah mulai mawas diri untuk menempatkan Menpora yang tepat dia harus punya rekam jejak jelas di organisasi kepemudaan atau berprestasi dalam lapangan olahraga.

Selasa, 3 Oktober 2023 | 08:45 WIB
0
98
Kemenpora
Dito Ariotedjo (Radarbekasi.com)

Bidang Kepemudaan dan olahraga adalah bidang yang sangat strategis untuk pengembangan negara ke depan tapi selalu saja pejabat Menpora selalu diisi orang-orang yang tidak qualified di bidangnya.

Di jaman SBY Kemenpora diisi Andi Mallarangeng yang kemudian terlibat kasus korupsi Hambalang. Tidak pernah dalam sejarahnya Andi Mallarangeng berkecimpung di bidang kepemudaan apalagi olahraga, lalu diganti Roy Suryo yang isinya hanya sensasi. 

Di jaman Jokowi lebih parah lagi, Jokowi secara serampangan menuruti Golkar memasuki seorang anak muda.

Anak ini tidak pernah terlibat dalam organisasi kepemudaan dan berprestasi di bidang olahraga tapi ternyata anak ini hanya makelar proyek yang jenis anak ini sudah terbiasa ada di Partai-Partai.

Kasus BTS secara memalukan menguak tabir siapa sebenarnya Dito Ariotedjo. Kesalahan Jokowi yang tidak profesional menempatkan orang yang tepat harus dibayar mahal dengan kasus ini. 

Setelah kejadian ini seharusnya pemerintah mulai mawas diri untuk menempatkan Menpora yang tepat dia harus punya rekam jejak jelas di organisasi kepemudaan atau berprestasi dalam lapangan olahraga bukan orang politik yang terlibat dalam makelar proyek.

Anton DH Nugahanto