Kita Harus Bersatu Kembali Menjadi Indonesia

Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melupakan perbedaan pilihan politik yang sempat membelah kita, 02 dan 01. Kita harus bersatu kembali menjadi Indonesia.

Minggu, 30 Juni 2019 | 20:03 WIB
0
419
Kita Harus Bersatu Kembali Menjadi Indonesia
Saya dan Pak Kyai Ma'ruf di KPU (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Alhamdulillah kita semuanya bersyukur KPU telah menyelesaikan tugas konstitusionalnya untuk menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih melalui pleno terbuka yang baru saja kita ikuti.

Saya dan Pak KH. Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh rakyat kepada kami berdua untuk melanjutkan tugas mengemban amanat rakyat untuk menuju Indonesia maju dan bermartabat, sejajar dengan negara-negara lain di dunia.

Kami berdua akan mendedikasikan diri kami untuk mencapai cita-cita para pendiri bangsa. Kami berdua akan berjuang sekuat tenaga, akan bekerja sekuat tenaga untuk melanjutkan pondasi yang kami bangun bersama Bapak Jusuf Kalla pada periode pertama pemerintahan.

Kami menyadari bahwa Indonesia adalah negara besar. Indonesia tidak bisa dibangun hanya oleh satu, dua, atau sekelompok orang. Oleh karena itu saya mengajak Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara. Saya yakin beliau berdua adalah patriot yang ingin negara kita makin kuat, makin maju dan makin adil dan makmur.

Terakhir, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melupakan perbedaan pilihan politik yang sempat membelah kita, 02 dan 01. Kita harus bersatu kembali menjadi Indonesia, negeri Pancasila yang mempersatukan kita semuanya.

***