Siti Elina, Trobos Barikade Istana Dengan Membawa FN

Jumat, 28 Oktober 2022 | 16:25 WIB
0
143
Siti Elina, Trobos Barikade Istana Dengan Membawa FN
Sumber dari berbagai media

Breaking News!

Jakarta, 25 Oktober 2022. Aksi nekat seorang wanita bernama Siti Elina bersenjata terobos barikade istana, aksi wanita ini digagalkan oleh polisi lalu lintas. Selain digagalkan langsung diamankan oleh densus 88.

Densus 88 menyebut pelaku juga sempat menodongkan senjata ke arah anggota Paspampres di depan Istana Merdeka terhubung dengan kelompok teroris. 

Selain itu, Densus 88 menemukan 2 pelaku lainnya. Belumlah mengetahui secara lengkap, namun akan dilakukan indentifikasi dan kecocokan data. 

Apakah mereka terafiliasi teroris dan berbagai organisasi lain, kemungkinan ada. tetapi masih dalam penyelidikan selanjutnya. Densus 88 menyebut wanita yang berusaha menerobos masuk ke istana, terhubung dengan kelompok teroris dan doktrin yang menyesatkan.

Aparat kepolisianbegitu sigap mengamankan barang bukti yang diamankan adalah:

1. 1 senpi jenis FN

2. 1 tas hitam berisi kitab suci, dompet warna pink & 1 unit Ponsel

Tidak membawa indentitas secara lengkap, artinya pelaku sudah siap konsekwensinya, sebab ini bukan awal istana di teror oleh terorisme. Selanjutnya Densus 88 menetapkan JM, guru Siti Elina, wanita penerobos Istana Negara, Jakarta Pusat sebagai tersangka. JM dikenakan Pasal 7 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme

Masyarakat tetap waspada, terhadap radikalisme, intoleransi, dan kekerasan verbal dan nonverbal, karena tujuan teroris adalah menakuti masyarakat sehingga sumber informasi dioleh dari berbagai media.

Jujur saja semenjak adanya wanita yang terlibat aksi terorisme dan mereka semua bercadar, setiap kali bertemu dengan wanita bercadar saya langsung menghindar sejauh mungkin, takut kalau mereka membawa bom yang siap diledakkan, selaku waspada.

Sumber informasi diolah dari berbagai media 

Selasa, 25 0ktober 2022