Disalurkan, Program Keluarga Harapan Tahap Ke-III

Penerima PKH di Padangsidimpuan tentu akan sangat membantu warga masyarakat, mengingat kebutuhan masyarakat menjelang tahun ajaran baru.

Jumat, 5 Juli 2019 | 15:07 WIB
0
669
Disalurkan, Program Keluarga Harapan Tahap Ke-III
Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI Iskan Qolba beserta Wakil Walikota Padangsidimpuan tinjau penyaluran PKH tahap ke-III

Penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia di Kota Padangsidimpuan, di Aula SMK Negeri 1, Jum’at (5/7).

Penyaluran di tahap ke-III ini merupakan hal yang special, karena Kota Padangsidimpuan menjadi tempat dimana penyaluran tahap ke-III di Indonesia. 

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM menyampaikan penerima PKH di Padangsidimpuan tentu akan sangat membantu warga masyarakat, mengingat kebutuhan masyarakat menjelang tahun ajaran baru, katanya.

“Pergunakan bantuan ini dengan semestinya, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidup penerima PKH tersebut,” ucap Wawako. 

Untuk diketahui bersama ada sebanyak 5.956 Kepala Keluarga penerima PKH di seluruh kecamatan Padangsidimpuan.

Dengan jumlah dana yang dicairkan sebanyak Lima Millyar Lima Ratus Lima Puluh Empat Juta Rupiah di tahap ke III, dan untuk keseluruhan selama tiga tahap ini total kurang lebih dua puluh millyar. Sementara Pendamping PKH di Padangsidimpuan sebanyak 22 personil. 

Wakil Ketua komisi VIII DPR-RI DR H Iskan Qolba Lubis, MA menyampaikan sesuai dengan rapat dengan kemensos PKH akan tetap lanjut, karena kita ingin menjadi negara sejahtera, katanya. 

Ke depan kita juga akan akan menghadapi industri online, dengan mulai munculnya penyedia jasa online di Padangsidimpuan, Untuk itu dengan program PKH ini kita persiapkan anak-anak kita pertarungan mengarungi tantangan global, sebutnya. 

Turut hadir Wakil Walikota, Anggota DPR-RI Iskan Qolba, Kadis Sosial Padangsidimpuan, Pimpinan Perbankan.

***