Aksi Dukung Pemerintah Ciptakan Papua yang Damai

Terjadi konflik di Papua akibat ulah provokator oknum-oknum yang selama ini memggerakan isu Papua merdeka yang membuat stabilitas keamanan Papua terganggu beberapa waktu lalu.

Rabu, 11 September 2019 | 08:22 WIB
0
24
Aksi Dukung Pemerintah Ciptakan Papua yang Damai
Foto: kataindonesia.com

Solidaritas Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Relawan Jokowi menggelar unjuk rasa di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (2/9/2019).

Mereka mengibarkan bendera putih dan membentang spanduk bertuliskan "Dari Sabang Sampai Merauke Kita Semua Bersaudara! Cinta Merah Putih NKRI Harga mati." 

Mereka mengaku mendukung pemerintah untuk menjaga stabilitas di Papua dan mengajak masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial.

Perwakilan mereka, Novi Viki Akhihari tokoh Indonesia Timur mengaku ingin Papua bebas dari provokasi pihak-pihak yang tak bertanggungjawab dan selalu mengajak generasi milenial lainnya agar hati-hati dan bijak menggunakan media sosial.

"Tujuan aksi ini untuk menyampaikan, bahwa kita ingin Papua damai. Dan tidak ada yang memprovokasi masyarakat Papua secara keseluruhan kemudian masyarakat dan milenial agar menggunakan sosial media dengan baik dan benar serta tidak memproduksi hoax dan provokasi" kata Novi.

Sebagaimana diketahui, terjadi konflik di Papua akibat ulah provokator oknum-oknum yang selama ini memggerakan isu Papua merdeka yang membuat stabilitas keamanan Papua terganggu beberapa waktu lalu.

***