RELAWAN SEMUT MERAH MERAPAT KE SIGIT PAMUNGKAS

Selasa, 1 Oktober 2024 | 10:52 WIB
0
63
RELAWAN SEMUT MERAH MERAPAT KE SIGIT PAMUNGKAS
Sigit Pamungkas (tengah kacamata) menerima dukungan relawan Semut Merah Sragen

RELAWAN SEMUT MERAH MERAPAT KE SIGIT PAMUNGKAS

Sragen- Relawan yang tergabung dalam barisan Semut Merah akhirnya merapat ke calon bupati Sigit Pamungkas. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Semut Merah di Ocean Bar & Kitchen, Sragen pada Senin (01/10).

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan relawan dari perwakilan masing-masing kecamatan, diantaranya: Sumberlawang, Miri, Plupuh, Kalijambe, Gemolong, dan Sukodono.

Menurut Subur, pertemuan dengan Sigit kali ini sudah ditunggu-tunggu relawan, bahkan sampai harus membatasi hanya 6 kecamatan saja yang hadir dalam pertemuan kali ini.

“Antusiasme relawan sangat tinggi, ingin mengetahui visi dan misi dari mas Sigit dalam membangun Sragen. Saya sendiri sampai harus membatasi acara ini, agar diskusi yang dilakukan dapat diserap dengan baik oleh relawan”, ujarnya.

Menurut Subur, sragen ini sudah mendarah daging dikelola oleh dinasti yang tidak membawa perekonomian sragen meroket, tetapi justru menjadi kabupaten dengan tingkat kemiskinan terekstrim di Solo Raya.

 “ saya itu, kalau pergi keluar daerah, terkadang malu kalau ditanya soal Upah Minimum Kabupaten (UMK) di Sragen. Hanya 2 juta dan itu menempati urutan terendah kedua se-Solo raya. Angka segitu pantas saja menjadi salah satu biang adanya kemiskinan di Sragen”, imbuh Subur

Oleh karenanya, Subur berharap dengan hadirnya Sigit Pamungkas, dapat membawa perubahan lebih baik di Sragen.

“Saya percaya, mas Sigit mampu dan punya komitmen tinggi untuk memajukan sragen. Maka, kita-kita yang berada di akar rumput, tidak pantas hanya duduk-duduk dan melihat kontestasi pilkada ini. Kita harus mengerahkan sekuat tenaga dan pikiran untuk memenangkan mas Sigit, tujuannya bukan untuk siapa-siapa, tetapi akan Kembali kepada diri kita sendiri, karena semakin ada pemimpin yang mengerti kebutuhan rakyat bawah, maka pemimpin itu akan memikirkan bagaimana cara agar rakyatnya sejahtera”, kata Subur.

Dalam kesempatan tersebut, Subur juga mengingatkan bahwa Dinasti di sragen ini sudah mengakar sampai bawah, maka untuk medot oyote, perlu ada sinergi dari semua relawan yang sudah mendeklarasikan mendukung pasangan Siip-To.