Goreng-Goreng Minyak Goreng PDIP

Jangan sering menjadikan ukuran diri sendiri dijadikan ukuran untuk mengukur masyarakat kebanyakan. Dan pandai-pandailah membaca situasi.

Rabu, 30 Maret 2022 | 12:22 WIB
0
160
Goreng-Goreng Minyak Goreng PDIP
Megawati Soekarnoputri (Foto: detik.com)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP menggelar demo memasak tanpa minyak goreng. Gagasan ini berasal dari Ketum PDIP yaitu Megawati Soekarnoputri.

Beberapa waktu lalu Megawati berkomentar terkait ibu-ibu yang rela mengantri panjang hanya sekedar untuk mendapatkan minyak goreng. Menurut yang bersangkutan, seolah-olah tidak ada cara atau solusi lainnya yaitu memasak tanpa minyak goreng.

Akibat pernyataannya itu, Megawati merasa dibully oleh warganet di media sosial dan ia merasa kesal dengan bully-an tersebut. Dan demo memasak tanpa minyak goreng itu merupakan bagian solusi yang ditawarkan oleh Ketum PDIP yaitu Megawati.

Terkadang orang mengukur orang lain dengan ukuran dirinya. Sedangkan keadaan ekonomi atau status sosialnya bak langit dan bumi.

Bagi rakyak bawah kebanyakan, minyak goreng tidak bisa dipisahkan dari kesehariannya dalam urusan dapur atau memasak. Tetapi bagi orang kaya, harga mahal minyak goreng tak jadi persoalan. Atau orang yang sedang menjalani pola hidup sehat tentu menjauhi minyak goreng karena dianggap tidak baik untuk kesehatan.

Terkait demo masak tanpa minyak goreng yang dilakukan oleh PDIP atau Ketum yaitu Megawati adalah tidak tepat di tengah langkanya atau mahalnya harga minyak goreng. Sekalipun menurut yang bersangkutan sering-sering masak dengan menggunakan  minyak goreng tidak baik untuk kesehatan.

Mengapa demo memasak tanpa minyak goreng bukan cara atau langkah yang tepat sebagai solusi di tengah langkanya minyak goreng?

Karena temanya bukan terkait "pola hidup sehat". Lain cerita kalau temanya terkait pola hidup sehat.

Apa yang dilakukan atau disarankan oleh Megawati adalah baik dan benar atau tepat. Karena makan-makanan dengan hasil masakan dari digoreng memang tidak baik untuk kesehatan. Dan bisa menimbulkan masalah penyakit dikemudian hari atau jangka pangjangnya.

Makanan yang baik untuk kesehatan yaitu dengan cara dikukus atau direbus dan dipanggang.

Jangan-jangan kalau nanti bahan bakar minyak naik atau langka, Megawati memberi solusinya dengan naik sepeda atau jalan kaki supaya sehat.

Naik sepeda atau sering jalan kaki adalah baik untuk kesehatan. Tetapi tidak baik kalau dijadikan solusi mengatasi langkanya atau naiknya harga BBM.

Jangan sering menjadikan ukuran diri sendiri dijadikan ukuran untuk mengukur masyarakat kebanyakan. Dan pandai-pandailah membaca situasi.

***