250 Mahasiswa S2 di AS Masuk Perangkap Operasi Penangkapan Imigran Gelap

Berapa banyak uang yang sudah mahasiswa ini habiskan untuk beli tiket pesawat, biaya hidup dan uang kuliah setahun? Bukankah ini jadi preseden buruk ke depan yang merugikan Amerika sendiri?

Kamis, 28 November 2019 | 22:19 WIB
0
266
250 Mahasiswa S2 di AS Masuk Perangkap Operasi Penangkapan Imigran Gelap
Website University of Farmington (Foto: detroitnews.com)

Homeland Security lewat tangan ICE (Immigration and Custom Enforcement) menggelar operasi Universitas Farmington Palsu di Detroit, Michigan demi menangkap imigran ilegal. Ada 250 orang yang sudah ditangkap sejak Januari 2019 ini dan dipulangkan ke negara asal.

Mereka yang ditangkap adalah mahasiswa kelahiran luar Amerika yang kebanyakan berasal dari India dan mengambil program S2 bidang Teknologi dan Komputer di Universitas Palsu yang dibuka oleh Homeland Security.

Padahal, murid-murid ini masuk Amerika dengan visa pelajar dari negara asal. Tetapi ternyata Universitas palsu yang karyawan-karyawannya adalah pegawai federal menutup kampus ini dan membuat mahasiswanya menjadi ilegal, kemudian ditangkap dan dipulangkan.

Aneh juga ya ceritanya... Kok ada sekolah yang menerima pendaftaran mahasiswa dari luar Amerika, dikasih visa pelajar, terus kemudian mahasiswa-mahasiswanya ditangkap dan dipulangkan.

Saya tak mengerti juga, mengapa harus memberikan mereka visa pelajar dari negara asal kalau memang ini Universitas Palsu buatan Federal Agent Homeland Security?

Mengapa Universitas jadi alat membuat orang di luar negeri (India) masuk perangkap jadi mahasiswa S2 untuk ditangkap dan dipulangkan? Untuk praktek kerja menangkap orang lewat jalur pendidikankah?

Berapa banyak uang yang sudah mahasiswa ini habiskan untuk beli tiket pesawat, biaya hidup dan uang kuliah setahun?

Bukankah ini jadi preseden buruk ke depan yang merugikan Amerika sendiri?

Di mana hati nurani?

***