Serba Putih di Konser Musik Putih Adalah Kita

Tidak ada pengerahan massa. Yang ada, pengunjung konser ini datang karena keinginan sendiri. Dan sekali lagi, penuh kegembiraan.

Senin, 8 April 2019 | 14:29 WIB
0
455
Serba Putih di Konser Musik Putih Adalah Kita
Serba Putih di Konser Putih Adalah Kita

Calon Presiden Nomor IUrut #02, Prabowo Subianto, Minggu 7 April 2019 berkampanye di Gelora Bung Karno atau GBK. Mereka pun mengangkat tagline Putihkan Jakarta.

Meski mengklaim mendatangkan jutaan orang, dari perhitungan, yang datang hanya dalam angka ratusan ribu saja. Itu sesuai dengan daya tampung Gelora Bung Karno.

Media sosial pun ramai dengan kegiatan di GBK ini karena sudah dimulai semenjak Jumat Tengah malam dan Sabtu Dini Hari.

Tapi ternyata, kegiatan “memutihkan Jakarta” ini bukan hanya dari Calon Presiden Nomor Urut #02 saja. Simpatisan dan Pendukung Calon Presiden Nomor Urut #01, juga melakukan kegiatan berbau “putih” ini.

Kegiatan ini adalah Konser Musik Putih Adalah Kita yang digelar di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan. Kegiatan ini memang berbeda. Dua teman saya yang menggagas dan menjalankan kegiatan ini. Bang Tony atau Zulkarnaen Apriliantony, dan Andre Opa (Andre J.O Sumual).

Seperti apa sih sebenarnya Konser Musik ini? Lebih dari 50 musisi tampil di Konser ini. Musisi ini menamakan dirinya dengan Musisi Bersatu. “Ini hanya pemanasan untuk kegiatan 13 April 2019 nanti

13 April Nanti memang akan ada kampanye AKbar Presiden Jokowi di GBK. Slank dan ratusan musisi lainnya akan tampil di event ini. Tapi sebelumnya, di pusat perbelanjaan ini, lebih dari 50 musisi tampil.

Saya yang datang ke event ini, melihat langsung penampilan Rapper Iwa K dengan lagunya Bebas dan Malam Ini Indah. Ribuan pendukung yang hadir langsung berdiri dan ikut berjoget.

Hujan yang sempat mengguyur, dan tempat konser yang terbuka, tidak menyurutkan atau membuat bubar para pendukung Jokowi yang datang dengan mengenakan kostum nuanasa putih.

Seusai hujan, Andi /rif langsung tampil menggebrak. Penonton mendaulat Andi unutk menyanyikan lagu /rif Radja. Sudah pasti karena keinginan penonton, mereka menonton sembari berjingkrakan dan bernyanyi bersama.

Tidak hanya mereka berdua saja yang tampil. Masih ada Yuni Shara, Indra The Titans dan dan masih banyak musisi lainnya.

Di kegiatan konser musik ini, Juru Bicara TKN, Arya SInulingga juga berorasi. Arya mengajak yang datang untuk tidak menyebar hoaks, dan berkampanye dengan riang gembira.

Memang acara di Minggu Malam berlangsung dengan riang gembira. Pendukung dan simpatisan Jokowi yang datang, penuh kegembiraan. Datang bertemu dengan teman, saling berkenalan dan berbagai hal lainnya yang positif.

Merchandise resmi dari Pasangan Capres dan Cawapres #01 juga ludes diborong oleh pengunjung. Mereka beli makanan sendiri. Tidak ada nasi kotak atau nasi bungkus yang dibagikan.

Tidak ada pengerahan massa. Yang ada, pengunjung konser ini datang karena keinginan sendiri. Dan sekali lagi, penuh kegembiraan.

***