Para Pendukung Armenia

Konflik Azerbaijan-Armenia memukul Rusia dan Iran sekaligus. Karena terlalu besar kerugian yang sudah dialami Armenia hari ini sehingga Rusia sedang berpikir untuk meninggalkan medan perang.

Senin, 19 Oktober 2020 | 07:56 WIB
0
176
Para Pendukung Armenia
Para pendukung Armenia (Foto: Facebook/Tengku Z. Usman)

Ini para pendukung Armenia, di situ ada Vladimir Putin, Rouhani, dan sekutunya.

Foto depan kiri adalah PM Armenia Nikol Pashinyan. Armenia juga di dukung oleh Prancis. Dalam pidatonya semalam, Erdogan terang terangan menyebut bahwa Rusia, Perancis, Iran berada di belakang Armenia.

Erdogan juga menyebut bahwa negara negara itu mensuplai Armenia dengan senjata dan bantuan lainnya.

Turki akan terus mendukung Azerbaijan untuk menegakkan kedaulatan mereka di Nagorno-Karabakh. Azerbaijan harus bebas dari penjajahan Armenia.

Meskipun sembunyi sembunyi, Rusia, Perancis, Iran, terus mensupport Armenia walaupun secara terang terangan mereka tidak mau langsung bertempur di lapangan.

Armenia belum pernah mengalami kekalahan besar melawan Azerbaijan selama ini, kekalahan Armenia kali ini erat kaitannya dengan bantuan persenjataan dari Turki.

Armenia adalah sekutu Rusia, tapi Putin saat ini juga sedang dilema. Karena satu persatu negara sekutunya rezimnya sedang jatuh. Belarusia, Kyrgistan contoh nya.

Sebagai negara kuat, Rusia terus berupaya mempertahankan sekutu-sekutunya, tetapi berhadapan dengan Turki juga merupakan masalah besar bagi Rusia.

Konflik Azerbaijan-Armenia kali ini memukul Rusia dan Iran sekaligus. Karena terlalu besar kerugian yang sudah dialami Armenia hari ini sehingga Rusia sedang berpikir untuk meninggalkan medan perang.

***