Percakapan Vladimir Putin dan Menhan Sergei Shoigu

Diskusi selesai, dan Shoigu keluar ruangan. Dilanjutkan laporan selanjutnya dari menteri luar negeri Rusia Sergei Lavrov.

Senin, 25 April 2022 | 06:29 WIB
0
53
Percakapan Vladimir Putin dan Menhan Sergei Shoigu
Vladimir Putin dan Menhan Sergei Shoigu (Foto: Facebook.com)

Foto ini diambil dua hari lalu saat Menteri Pertahanan Rusia Jenderal Sergei Shoigu menghadap Vladimir Putin. Jenderal Shoigu melaporkan perkembangan terakhir di Ukraina.

Putin: Saya mengucapkan selamat kepada tentara Rusia yang telah berhasil dalam banyak misi.

Shoigu: Baik Pak Presiden, Saya juga ingin melaporkan bahwa kita sudah menguasai Mariupol secara menyeluruh.

Putin: Lanjutan misi selanjutnya, cukup kepung saja Mariupol tanpa harus menghancurkan pabrik pabrik baja di Azovstal.

Putin: Keping saja semua pabrik pabrik baja di sana yang masih ada tentara Ukraina di dalamnya, ajak mereka menyerah dan tunggu instruksi selanjutnya.

Shoigu: Baik Pak Presiden, tentara kita juga sudah bergerak ke Donbass. Dan akan fokus membersihkan musuh di sana dalam waktu dekat.

Putin: Donbass, Donetsk dan Luhansk harus dikuasi penuh dalam satu pekan ke depan. Kita perlu wilayah yang akan menghubungkan langsung dengan Krimea yang sudah kita rebut 2014 lalu.

Shoigu: Baik Pak Presiden, saya juga melaporkan bahwa, semua misi perang Rusia sejauh ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana, dan akan terus kita lanjutkan.

Putin: Bagus, saya menghormati dan bangga kepada seluruh tentara kita di Ukraina yang berjuang cukup keras dalam menjaga tanah air kita.

Tengku Zulkifli Usman

***