Peran Karang Taruna Menangani Covid-19

Karang Taruna berharap kepada Pemerintah untuk selalu mengikut sertakan dan melibatkan Organisasi Kepemudaan yang ada di seluruh Indonesia dalam penanganan Covid19.

Senin, 9 November 2020 | 11:53 WIB
0
138
Peran Karang Taruna Menangani Covid-19
Ditengah-tengah panasnya situasi cekaman dari Pandemi covid19 yang melanda Dunia saat ini , Karang Taruna sebagai salah satu Organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang Sosial tidak henti-hentinya membantu Pemerintah setempat untuk mensosialisasikan Sosial Distance , Pakai masker dan cuci tangan. Karang Taruna bukan hanya menyuarakan lewat sosmed atau dunia digital , tetapi langsung turun blusukan ke tempat-tempat ramai dikunjungi masyarakat seperti Pasar tradisional maupun tempat ramai lainnya. Kegiatan Pembagian 1000 masker di Kecamatan Onan ganjang, Kabupaten Humbang hasundutan Provinsi Sumatera utara yang di laksanakan pada Hari Sabtu 31 September 2020 minggu lalu, di Pimpin langsungoleh Karang Taruna Prov.Sumatera Utara , Karang Taruna Kab.Humbang hasundutan dan Karang Taruna Kec.Onan ganjang. Tidak hanya membagi masker semata, Karang Taruna juga mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah dan juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah panik dalam menyikapi Pandemi covid19. Kegiatan yang dilakukan mulai pukul 10.00 Wib sampai 15.00 Wib berjalan dengan lancar dan baik, masyarakat sangat mengapresiasi tindakan kaum-kaum muda terhadap Covid19. Karang Taruna berharap kepada Pemerintah untuk selalu mengikut sertakan dan melibatkan Organisasi Kepemudaan yang ada di seluruh Indonesia dalam penanganan Covid19.

Di tengah-tengah panasnya situasi cekaman dari Pandemi covid19 yang melanda dunia saat ini, Karang Taruna sebagai salah satu Organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang Sosial tidak henti-hentinya membantu Pemerintah setempat untuk mensosialisasikan social distance, pakai masker dan cuci tangan.

Karang Taruna bukan hanya menyuarakan lewat sosmed atau dunia digital, tetapi langsung turun blusukan ke tempat-tempat ramai dikunjungi masyarakat seperti Pasar tradisional maupun tempat ramai lainnya.

Kegiatan Pembagian 1000 masker di Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada Hari Sabtu 7 November 2020, dipimpin langsung oleh Karang Taruna Prov. Sumatera Utara, Karang Taruna Kab. Humbang Hasundutan dan Karang Taruna Kec. Onan Ganjang.

Karang Taruna juga mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah dan juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah panik dalam menyikapi Pandemi covid19.

Kegiatan yang dilakukan mulai pukul 10.00 Wib sampai 15.00 WIB berjalan dengan lancar dan baik, masyarakat sangat mengapresiasi tindakan kaum-kaum muda terhadap Covid19.

Karang Taruna berharap kepada Pemerintah untuk selalu mengikut sertakan dan melibatkan Organisasi Kepemudaan yang ada di seluruh Indonesia dalam penanganan Covid19.

***