5 Pantai Tersembunyi di Tabanan Bali yang Wajib Dikunjungi!

Meski ada beberapa tantangan, Pantai Kelating tetap menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan.

Minggu, 25 Juni 2023 | 09:25 WIB
0
130
5 Pantai Tersembunyi di Tabanan Bali yang Wajib Dikunjungi!
Pantai Tersembunyi di Tabanan Bali yang Wajib Dikunjungi

Ingin menemukan tempat eksotis di Bali yang belum banyak diketahui orang? Bagaimana jika kami bawa ke sisi barat pulau ini, tepatnya di Tabanan? Ada sejumput pantai tersembunyi yang mungkin belum banyak traveler yang tahu. Pantai-pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai populer di Bali, malah bisa jadi, keasriannya lebih terjaga.

Tabanan mungkin lebih dikenal dengan sawah dan pura tanah lot-nya, tetapi percayalah, kami telah mengeksplorasi dan menemukan keindahan yang luar biasa di beberapa pantai yang tersembunyi di sini. Pantai Kedungu, Yeh Gangga, Balian, Soka, dan Kelating, lima pantai dengan keunikan dan daya tariknya masing-masing, menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Dari bermain surfing, menyaksikan sunset yang memesona, hingga berjalan-jalan di pasir hitam yang lembut.

Begitu banyak cerita dan pengalaman yang bisa didapatkan dari setiap pantai di Tabanan ini. Mari kita selami satu persatu dan temukan kenapa pantai-pantai ini wajib masuk ke dalam daftar destinasi wisata Bali kamu berikutnya. Makin penasaran? Berikut ulasan lengkap 5 pantai terbaik di Tabanan yang kami kutip dari laman napaktilas.net.

1. Pantai Kedungu
Siapa yang tidak terpesona dengan perpaduan antara pasir hitam halus, air laut jernih, dan sunset yang memukau? Inilah keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Kedungu. Pantai yang masih asri dan tenang ini menawarkan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata dan membuat siapa saja yang datang ke sini merasa berada di surga tropis.

Ketika kami menginjakkan kaki pertama kali di Pantai Kedungu, kami langsung terpesona dengan pesona pantai ini. Hembusan angin sepoi-sepoi, deburan ombak yang memukul pantai, dan panorama sunset yang cantik, semuanya menggambarkan pemandangan yang sempurna. Bahkan, kami sempat mencoba berselancar dan menikmati ombak yang cukup besar, membuat kami merasa benar-benar berinteraksi dengan alam.

Namun, seperti kehidupan, tidak ada yang sempurna. Di balik keindahannya, kami menemukan beberapa hal yang bisa mengganggu kenyamananmu. Beberapa pedagang di pantai ini terkadang agak memaksa dalam menawarkan barang dan jasanya. Selain itu, saat siang hari, pantai ini bisa sangat panas karena minimnya pepohonan. Kami juga menemukan beberapa sampah yang berserakan di sekitar pantai, mengurangi keasrian pemandangan.

Dengan sedikit toleransi dan kesadaran untuk menjaga kebersihan, kami percaya, kamu bisa merasakan pengalaman yang sama indahnya dengan kami saat berada di Pantai Kedungu. Jadi, tunggu apalagi? Siapkan pakaian renangmu, board surfingmu, dan nikmati keindahan Pantai Kedungu yang menakjubkan.

2. Pantai Yeh Gangga
Bisakah kamu merasakan gairah dan tantangan dari surfing? Inilah yang kami rasakan saat pertama kali datang ke Pantai Yeh Gangga. Pantai yang berpasir hitam ini tidak hanya memanjakan mata, tapi juga memberi tantangan kepada mereka yang suka surfing. Ombaknya besar dan tenang, membuat Pantai Yeh Gangga menjadi surga bagi para peselancar.

Ketika kami tiba di pantai ini, kami merasa seolah-olah telah menemukan surga yang tersembunyi. Pasir hitam yang lembut di bawah kaki, gemuruh ombak yang menenangkan jiwa, dan sejuknya angin laut membuat kami merasa tenang dan damai. Ada juga konservasi penyu di dekat pantai yang menjadi daya tarik tambahan. Bahkan, karena kondisinya yang masih asri dan relatif sepi pengunjung, kami bisa menikmati pantai dan berfoto dengan background yang bersih tanpa harus berdesak-desakan dengan orang lain.

Namun, pantai ini masih memiliki beberapa tantangan, terutama dalam hal kebersihan dan fasilitas. Kami menemukan sampah di beberapa tempat dan fasilitas MCK yang kurang memadai. Fasilitas umum wisata juga belum lengkap.

Meski demikian, Pantai Yeh Gangga menawarkan pengalaman yang berbeda dan menantang. Jadi, apakah kamu siap untuk tantangan ini? Mari berselancar dan menikmati indahnya Pantai Yeh Gangga. Sampai jumpa di sana!

3. Pantai Balian
Pernahkah kamu merasakan kedamaian dan keheningan di tengah-tengah riuhnya suara ombak pantai? Itulah yang kami rasakan ketika pertama kali menginjakkan kaki di Pantai Balian. Pantai Balian merupakan salah satu pantai terindah di selatan Bali. Dengan pasir hitam keabu-abuannya yang lembut, Pantai Balian seperti lukisan hidup yang mampu menenangkan pikiran dan meredakan stres.

Salah satu hal yang membuat kami jatuh cinta dengan Pantai Balian adalah suasana yang tenang dan nyaman. Meski pantai ini terbilang sepi, namun itulah yang membuat Pantai Balian spesial. Kami bisa duduk di tepi pantai, merasakan pasir lembut di bawah kaki, mendengarkan suara ombak yang berdesir, dan menikmati pemandangan sunset yang memukau. Bagi kamu yang suka surfing, Pantai Balian bisa menjadi pilihan yang tepat. Ombaknya yang besar seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi para peselancar, baik lokal maupun mancanegara.

Meski demikian, Pantai Balian masih memiliki beberapa tantangan yang perlu diperhatikan. Fasilitas wisata di sini belum begitu lengkap, dan penginapan dekat pantai belum terlalu mewah. Kamu juga harus berhati-hati saat berada di pantai ini, karena ombaknya yang besar bisa berbahaya bagi yang tidak bisa berenang. Selain itu, ada beberapa sampah plastik di area pantai yang cukup mengganggu pemandangan.

Namun, jangan biarkan hal-hal tersebut membuat kamu berpikir dua kali untuk mengunjungi Pantai Balian. Dengan keindahannya yang memukau dan suasana yang tenang, pantai ini bisa menjadi tempat yang sempurna untuk melepaskan penat. Jadi, apa kamu sudah siap untuk merasakan pengalaman baru di Pantai Balian? Kami tunggu kedatanganmu!

4. Pantai Soka
Pernahkah kamu merasakan sensasi berjalan di atas pasir hitam yang lembut sambil menikmati panorama alam yang luar biasa? Itulah yang kami rasakan saat berada di Pantai Soka, sebuah permata tersembunyi yang terletak di Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Antap, Kec. Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali.

Keindahan Pantai Soka tak hanya berasal dari pantainya yang bersih dan pasirnya yang lembut, tapi juga dari pemandangan sunset yang tak terlupakan. Kami dapat menghabiskan berjam-jam di sini, hanya duduk di pasir hitam, membiarkan waktu berlalu perlahan sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang menawan.

Namun, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke Pantai Soka. Meskipun pantai ini memiliki panorama alam yang cantik dan relatif sepi pengunjung, kebersihan pantai belum optimal dan fasilitas wisata yang tersedia masih terbatas. Pedagang di area ini juga relatif sedikit, jadi variasi dalam memenuhi kebutuhan turis bisa jadi terbatas.

Meski demikian, kekurangan ini tidak mengurangi keindahan dan daya tarik dari Pantai Soka. Banyaknya spot foto cantik, panorama alam yang memukau, dan dekat dengan museum ogoh-ogoh membuat Pantai Soka menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Jadi, apakah kamu sudah siap untuk mengalami keindahan Pantai Soka? Kami tunggu kedatanganmu!

5. Pantai Kelating
Bayangkan kamu berdiri di tepi pantai, menatap luasnya lautan, dan merasakan pasir hitam yang lembut di bawah kaki. Itulah pengalaman yang kami rasakan saat berada di Pantai Kelating, sebuah pantai indah yang terletak di Jl. Raya Kerambitan, Kelating, Kec. Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali.

Senja di Pantai Kelating adalah pemandangan yang harus kamu lihat sendiri. Memandang matahari terbenam di balik horison, menciptakan lukisan langit yang luar biasa, benar-benar pengalaman yang mempesona. Tidak hanya itu, suasana pantai yang tenang dan damai membuat tempat ini sempurna untuk praktisi yoga atau siapa saja yang mencari ketenangan.

Namun, kamu harus tahu bahwa meski Pantai Kelating menawarkan panorama yang menakjubkan dan suasana yang damai, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ombak di pantai ini cukup besar, jadi berenang mungkin bukan pilihan terbaik. Selain itu, harga makanan dan minuman di restoran terdekat bisa jadi sedikit lebih tinggi dari biasanya. Pada musim tertentu, pantai ini juga mungkin terdampar sampah plastik.

Meski ada beberapa tantangan, Pantai Kelating tetap menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan. Bagi peselancar, ombaknya yang besar menjadi daya tarik tersendiri. Jadi, apakah kamu siap untuk merasakan keindahan dan ketenangan Pantai Kelating? Kami yakin, kamu tidak akan kecewa. Selamat mengeksplorasi berbagai pantai cantik di Tabanan, Bali!

***