Serba-serbi Bhinneka Komputer

Kemudahan-kemudahan ini pula yang membuat Bhinneka komputer berbeda dari situs toko online sejenis lainnya dan membuat situs ini bisa bertahan serta berkembang menjadi semakin besar.

Selasa, 3 Januari 2023 | 09:13 WIB
0
64
Serba-serbi Bhinneka Komputer
source: Freepik.com/rawpixel

Di kota-kota besar banyak ditemukan toko-toko komputer yang lengkap. Tetapi di beberapa daerah yang jauh dari kota besar, masih cukup sulit mendapatkan toko komputer yang benar-benar lengkap dan menyediakan produk-produk komputer terbaru. Para pengguna komputer yang tinggal di kota kecil harus menempuh perjalanan menuju kota-kota besar demi mendapatkan produk komputer terbaru yang dibutuhkan.

Namun sekarang masalah tersebut sudah teratasi dengan kehadiran toko-toko komputer online. Kini, pengguna komputer bisa berbelanja lebih mudah melalui toko komputer online yang banyak bermunculan di dunia maya.

Tak perlu berpergian jauh, cukup melalui internet saja para pengguna komputer sudah bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan.

Tak hanya memudahkan para pengguna komputer yang tinggal di kota kecil saja, toko komputer online ini juga memudahkan para pengguna komputer yang memiliki waktu terbatas untuk mendatangi toko-toko komputer.

Nah, salah satu toko komputer online yang menyediakan beragam kebutuhan para pengguna komputer adalah Bhinneka komputer yang beralamat di Bhinneka.com.

Toko komputer online ini memiliki nama resmi PT. Bhinneka Mentari Dimensi. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1993 di bawah kepimpinan Hendrik Tio. Perusahaan yang beralamat di Jalan Gunung Sahari Raya No. 73C No. 5-6, Jakarta. Pada masa-masa awal berdirinya, perusahaan ini memfokuskan diri untuk menyediakan produk-produk yang berkaitan dengan printing.

Tetapi perkembangan perusahaan ini tak bisa dibendung lagi. Bhinneka lantas berkembang pesat dengan menyediakan beragam produk yang berkaitan dengan komputer dan gadget. Padahal pendiri Bhinneka.com ini tidak memiliki latar belakang pendidikan yang berkaitan dengan teknologi informasi.

Pemiliknya Hendrik Tio adalah seorang lulusan bidang akuntansi dari Universitas Sumatera Utara, Medan. Meskipun memiliki latar belakang pendidikan yang tak berkaitan sama sekali dengan dunia teknologi informasi, tetapi Hendrik Tio bisa melihat peluang yang besar pada bisnis yang berhubungan dengan teknologi informasi.

Dan ternyata Hendrik Tio tak salah melihat peluang besar itu. Kini, Bhinneka komputer menjadi salah satu toko online terlengkap dan terbesar yang tak hanya menyediakan produk-produk yang berkaitan dengan komputer dan gadget tetapi juga produk-produk elektronika. Misalnya saja perlengkapan elektronik untuk rumah tangga, perkakas rumah tangga, beragam mainan anak-anak, berbagai peralatan musik, peralatan dan perlengkapan fotografi, kebutuhan fashion seperti jam, tas, peralatan kecantikan dan masih banyak lagi produk-produk elektronik yang lainnya. Tak hanya itu saja, di situs Bhinneka.com juga tersedia review berbagai produk yang disajikan dengan ulasan yang mendalam termasuk review laptop gaming yang terbaik saat ini yang dikumpulkan dari beragam referensi. Review-review ini tentu akan membantu para calon pembeli untuk mendapatkan gambaran produk yang mereka cari.

Bhinneka komputer sepertinya tak cepat berpuas diri dengan pencapaian yang telah diraih. Buktinya, situs toko online ini terus melakukan perbaikan dan memberikan beragam penawaran untuk memanjakan konsumen. Berikut ini beberapa kemudahan dan layanan yang diberikan Bhinneka.com kepada para pelanggannya.

• Free Shipping

Bhinneka.com membuat program free shipping ke lebih dari 100 kota. Tawaran ini tentunya sangat menggiurkan. Ketentuan untuk mengikuti program free shipping ini pun cukup mudah. Para pelanggan Bhinneka.com cukup melakukan pembelian minimum sebesar Rp. 300.000,- melalui Shopping Cart dan memilih metode Free Shipping. Beberapa kota yang masuk ke dalam program free shipping antara lain Yogyakarta, Solo, Malang, Purwakarta, Batam, Tanjung Pinang, Banda Aceh, Balik Papan , Palangkaraya dan masih banyak lagi kota lainnya.

• Sistem COD

Bila toko online pada umumnya menerapkan sistem pembayaran secara online saja, maka Bhinneka.com menggabungkan sistem pembayaran secara online dan sekaligus sistem pembayaran secara offline. Sistem pembayaran ini memberikan pilihan terutama bagi para pelanggan yang masih memiliki kekuatiran untuk melakukan transaksi secara online. Bhinneka.com menyediakan pilihan pembayaran dengan sistem COD (Cash On Delivery) yakni pembayaran yang dilakukan ketik barang sudah diterima. Sedangkan bagi para pelanggan yang sudah terbiasa melakukan sistem pembayaran secara online, Bhinneka.com menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran mulai dari pembayaran dengan kartu kredit, kartu debit, cicilan tanpa bunga, cicilan ringan hingga uang elektronik.

• Tarif dan simulasi pengiriman

Di situs Bhineka.com tersedia pula halaman yang menampilkan tarif simulasi pengiriman. Halaman ini tentunya sangat membantu para calon pembeli yang berada di luar wilayah Jakarta untuk mendapatkan perkiraan tarif pengiriman barang.

• Layanan service

Tak hanya menjual beragam produk komputer, gadget, peralatan elektronika dan hardware komputer, Bhinneka.com juga menyediakan layanan service berbagai perangkat komputer. Layanan service ini meliputi layanan service di tempat hingga layanan jemput-antar perangkat yang hendak diservice.

• Fitur seru

Bhinneka.com mengembangkan sayap bisnisnya dengan menyediakan fitur-fitur seru seperti fitur Bhinneka Travel yang disediakan untuk pemesanan hotel, fitur forum Bhinneka untuk ajang diskusi, fitur Bhinneka Post yang menyediakan berbagai link informasi teknologi dan masih banyak fitur-fitur seru lainnya.

Nah dari beberapa kemudahan yang diberikan Bhinneka.com ini, tampak jelas bahwa situs toko online ini ingin memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya. Kemudahan-kemudahan ini pula yang membuat Bhinneka komputer berbeda dari situs toko online sejenis lainnya dan membuat situs ini bisa bertahan serta berkembang menjadi semakin besar. Bagi Anda yang penasaran dengan situs ini, segera saja kunjungi situsnya dan dapatkan kemudahan menjadi pelanggannya. Selamat berbelanja online!

***